bdadinfo.com

Jangan Cuek! Pedagang UMKM Minta Pemerintah Sumatera Barat Giat Sosialisasikan Proyek Tol Padang-Pekanbaru - News

Pihak terkait saat meninjau lokasi pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang ditargetkan rampung sebelum lebaran tahun 2024 (Dok: BPJT Kemenetrian PUPR)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur ruas Jalan tol Padang Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru terdiri dari 6 (enam) seksi pembangunan dimana 4 (empat) diantaranya berada di wilayah Sumatera Barat.

Hingga menjelang berakhirnya tahun 2023 ini, proyek pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru di wilayah Sumatera Barat baru berjalan 1 (satu) saja.

Baca Juga: Ngebut Sampai 80 km di Jalan Tol Baru Riau ini Boleh Banget, Pekanbaru ke Muara Takut Jadi Cuma 1 Jam aja!

Sedari empat proyek yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Sumatera Barat, baru proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi.

Melihat progres pembangunan yang ada, diperkirakan, tersambungnya Kota Padang dan Pekanbaru melalui jalan tol baru akan terwujud dalam waktu yang lama.

Proses pengerjaan konstruksi sangat dimungkinkan akan terus berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Sudah 90 Persen, Riau Siap Sambut Jalan Tol Teranyar di Awal Tahun 2024: Tahun Baru Tol Baru!

Hal tersebut juga menyita perhatian sejumlah pelaku UMKM yang merasa ikut terdampak dari pembangunan proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru di Sumatera Barat.

Dilansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, beberapa pemilik UMKM menyampaikan, bahwa pemerintah setempat harus memberikan lebih banyak dukungan dan informasi kepada para pelaku UMKM.

Termasuk informasi mengenai perkembangan terkini dari proyek pembangunan infrastruktur jalan tol. Diharapkan pula informasi yang diberikan jauh lebih transparan.

Baca Juga: Simak! Cara Gampang Cetak Kartu SKD CPNS dan PPPK, Intip Bocoran Materi yang akan Diuji Berikut Ini

Sisi lain, pelaku UMKM juga berharap ada tindakan dari Pemerintah Daerah Sumatera Barat perihal dampak proses konstruksi yang saat ini sedang berlangsung.  

Termasuk dalam hal bantuan untuk mengatasi dampak pembangunan yang tengah berjalan, hal tersebut dirasa bisa membantu meminimalkan dampak negatif yang dialami pelaku UMKM. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat