bdadinfo.com

Horee! Jokowi Resmikan PLTS Terapung Cirata Purwakarta, Warganet: Mengukir Sejarah Lain - News

Peresmian Pembangunan Selesai PLTS Terapung Cirata Purwakarta (Twitter @jokowi)

- PLTS Terapung Cirata yang dibangun di Waduk Cirata terletak di 3 Kabupaten Jawa Barat yakni Purwakarta, Cianjur dan Bandung Barat. Saat ini PLTS mampu untuk memproduksi listrik berkapasitas 192 Megawatt.

PLTS Terapung Cirata sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Kamis, 9 November 2023.

Saat peresmian Presiden Jokowi mengatakan PLTS Terapung Cirata akan ditingkatkan kapasitas listriknya hingga 500 Megawatt.

Baca Juga: Mengenal Sosok Edward Omar Sharif Hiariej, Wamenkumham yang Ditangkap KPK atas Dugaan Kasus Gratifikasi

Peresmian PLTS Terapung Cirata yang sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi diunggah dalam akun X (Twitter) pribadi @jokowi, unggahan tersebut memiliki banyak penyuka dan membanjiri kolom komentar.

Unggahan tersebut dikomentari oleh warganet yang memberikan selamat atas peresmian PLTS dan mengeluarkan kekecewaannya terhadap Pimpinan Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman selaku adik ipar Presiden Jokowi.

"Terima kasih sudah mengukir sejarah untuk membangun pembangkit energi baru terbarukan dan terimakasih juga sudah mengukir sejarah *lain* yg sangat berguna bagi anak- anak bangsa di masa depan untuk berhati - hati dengan orang - orang m*n*f*k yang omongan dan perbuatannya berbeda" ujar akun @eonelaoli 

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Adakan Pertemuan Terkait Polemik MK, Bahas Posisi Cawapres?

Komentar lain pun ditambahkan oleh akun @r57927 yang mengatakan "Terima kasih pak Jo atas karya-karyamu. Hebat memang, Anda bisa mengukir prestasi yang layak dikenang oleh generasi berikutnya. Tetapi kenapa Anda begitu takut jika Presiden berikutnya tidak meneruskan karyamu, hingga terjebak dalam permainan yang tidak elok. Andai ada blue print, pasti ada lanjutan" kata akun tersebut.

Tetapi, tidak sedikit yang menyanjung PLTS Terapung Cirata dan memberikan ucapan terima kasih pada Presiden Jokowi. Seperti unggahan dari akun @ranorahman.

"Selamat atas peresmian PLTS Terapung Cirata! Inisiatif ini pasti akan memberikan kontribusi positif terhadap penggunaan energi terbarukan di Indonesia. Kolaborasi antar kementerian dan kerja sama internasional semakin memperkuat potensi energi baru terbarukan." ucapnya

Baca Juga: Di Goa Inilah Ditemukan Patung Emas Seberat 2,5 Kg, Sempat Jadi Tempat Pemujaan Abad ke-9

"Terima kasih pak Jokowi, sudah bekerja keras untuk kemajuan Indonesia," ujar akun @AristyaHiswara.

PLTS yang dibangun di area sekitar 250 hektar dengan terdiri 13 blok dan memiliki 340.000 panel surya bisa digunakan untuk semua sektor baik rumah tangga dan industri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat