bdadinfo.com

Ciptakan Peningkatan Ekonomi, Kota Bukittinggi Gelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital - News

Kota Bukittinggi Gelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital (IST)

- Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Pemerintah Kota Bukittinggi.

Acara ini berlangsung meriah di Balairung rumah dinas wako pada Sabtu, 18 November 2023.

Wali Kota Bukittinggi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Martias Wanto, dengan tegas menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Baca Juga: Songsong Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, Kota Bukittinggi Rayakan HLN ke-59

Melalui sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, berbagai fasilitas, pelatihan, dan sumber daya lainnya disediakan untuk memastikan kelangsungan pertumbuhan dan perkembangan Startup Digital.

"Sesuai dengan Visi dan Misi Kota Bukittinggi yang mencita-citakan kehebatan dalam sektor ekonomi kerakyatan, kami memanfaatkan kemajuan teknologi melalui startup digital. Ini berpotensi besar untuk mendukung pencapaian visi tersebut dan memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Martias Wanto.

Head of Research & Development Startup Digital Kementerian Kominfo RI, Faizah, turut memberikan pandangan.

Baca Juga: Turnamen Sepakbola U-12 se-Sumatera Barat Dibuka Resmi di Agam

Ia menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2023 dan tengah mempersiapkan diri menuju Indonesia emas tahun 2045.

Diperkirakan penduduk usia produktif akan mencapai 64% dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.

Faizah menegaskan bahwa startup digital, sebagai usaha rintisan yang memanfaatkan teknologi digital, menjadi kunci dalam mencapai tujuan besar tersebut.

Gerakan nasional 1000 startup digital bukan hanya sekadar inisiatif, melainkan upaya bersama untuk mendorong pengerakan ekosistem startup digital Indonesia.

Hal ini mencakup keterkoneksiannya, berbagi pengetahuan, dan pengalaman di antara para pelaku industri.

Roadshow ini dihadiri oleh 500 peserta, terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bukittinggi dan pegiat UMKM Kota Jam Gadang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat