bdadinfo.com

Paling Diidam-idamankan Rakyat Sumatera Barat, Mega Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Sempat Mangkrak Selama 4 Tahun Segera Beroperasi - News

Mega proyek jalan tol Payakumbuh Pangkalan paling dinanti-nanti penyelesaiannya di tanah air terutama bagi rakyat Sumatera Barat.Namun, siapa sangka dan tak diduga dalam proses proyek jalan tol Payakumbuh Pangkalan, penuh permasalah yang terjadi dilapangan

 - Pembangunan mega proyek jalan tol Payakumbuh Pangkalan paling dinanti-nanti penyelesaiannya di tanah air terutama bagi rakyat Sumatera Barat.

Namun, siapa sangka dan tak diduga dalam proses proyek jalan tol Payakumbuh Pangkalan, penuh permasalah yang terjadi dilapangan. 

Memang pembangunan beberapa ruas jalan tol feeder tol Pekanbaru Padang terus menjadi prioritas. Diketahui beberapa ruas tol diantaranya masih dikerjakan.

Baca Juga: Mengenali Red Flag pada Pasangan dan Cara Menghadapinya, Kunci Membangun Hubungan Harmonis

Yakni tol Pekanbaru Bangkinang yang hampir rampung, kemudian tol Padang Sicincin dan Bangkinang Pangkalan yang juga masih dalam tahap konstruksi.

Tol Payakumbuh Pangkalan masih belum dilakukan penlok (penetapan lokasi),pembangunan ruas jalan tol Payakumbuh Pangkalan terus dibahas.

Ternyata ruas jalan tol yang direncanakan akan membentang sepanjang 43 km dan dilengkapi terowongan tersebut terus dimatangkan rencana pembangunannya.

Baca Juga: Kunci Sukses Ganjar Pranowo dalam Dunia Politik Ternyata Dipengaruhi oleh Sang Kakak Lewat Nasihat Ini

Beberapa sosialisasi dan pembahasan mengenai jalan tol ini terus dilakukan oleh pihak terkait.

Jalan tol Payakumbuh Pangkalan merupakan salah satu ruas penting pada feeder yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

Dimana jalan nasional pada jalur tersebut termasuk jalur ektrim yang berkelok disertai tanjakan dan turunan dengan tebing dan jurang terjal.

Baca Juga: Hadiri MPC PP, Bupati Agam Ajak Pemuda Pancasila Bersinergi untuk Pembangunan Berkelanjutan

Hadirnya jalan tol ini akan menjadi alternatif akses penghubung yang lebih baik bagi transportasi kedua provinsi disamping banyak manfaat lain yang ditimbulkan.

Diketahui, hampir empat tahun tertunda, Japan International Cooperation Agency (JICA) memastikan proyek strategis nasional (PSN) terutama pembangunan ruas Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tetap berlanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat