bdadinfo.com

Tol Muara Enim Dicoret dari PSN, Sumsel Tak Tinggal Diam! 3 Proyek Inpres Jalan Daerah Masuk Tahap Konstruksi - News

Sumsel garap 3 proyek Inpres Jalan Daerah (binamarga.pu.go.id)

Pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gencar dilakukan dalam setahun terakhir.

Meski Tol Muara Enim yang digadang – gadang menjadi salah satu ruas penghubung JTTS dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN), Sumsel terus menggenjot pembangunan infrastruktur lain.

Saat ini, terdapat tiga proyek Inpres Jalan daerah (IJD) yang sedang aktif berjalan di wilayah Sumsel.

Baca Juga: Luar Biasa! Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi akan Jadi Terpanjang Kedua Setelah Tol Bali-Mandara, Telan Biaya Sampai Rp24,6 T

Proyek IJD sendiri diluncurkan sebagai upaya meningkatkan konektivitas jalan daerah untuk mendorong perekonomian nasional maupun daerah.

Tiga proyek IJD yang sedang dalam status konstruksi di Sumsel bertujuan menghubungkan ruas jalan desa dan kecamatan.

Ketiga proyek tersebut, antara lain ruas jalan Desa Batumarta X – Bantan, Kecamatan Muara Kuang – Desa Beringin Dalam, dan Kecamatan Muara Padang – Muara Sugihan.

Baca Juga: Menentukan Nilai Kemiringan (m), Persamaan Garis Lurus dan Bentuk Lainnya, Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 165 166

Dalam tahap pertama proyek IJD ini, Pemerintah menyasar jalan daerah yang menghubungkan kawasan industri dan sentra industri.

Warga Desa Beringin Dalam yang sebagian besar berprofesi sebagai petani karet menjadikan daerah ini diprioritaskan dalam proyek preservasi jalan di Sumsel.

Rencananya, jalan yang akan menghubungkan Kecamatan Muara Kuang dan Desa Beringin Dalam ini akan membentang sepanjang 9,65 km.

Baca Juga: Mantap! Demi Terhubungnya Jalan Akses ke Bandara Dhoho, Pembangunan Jalan Tol Kediri Tulungagung Telan Biaya Rp25 T, Disponsori oleh PT Gudang Garam

Progres terbaru pembangunan jalan di Desa Beringin Dalam saat ini sedang dalam tahap rigid pavement.

Tahapan rigid pavement juga sedang dijalankan di ruas jalan Desa Batumarta X – Bantan. Selain itu, sedang dibangun juga dua saluran dan bahu jalan selebar 2 meter di Desa Batumarta X.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat