bdadinfo.com

Partai Gelora Siap Perjuangkan Kuliah Gratis untuk Ciptakan Masyarakat Berpendidikan Tinggi - News

Ketua Umum Partai Gelora yaitu Anis Matta siap memperjuangkan program kuliah gratis untuk masyarakat (Facebook Anis Matta)

- Syarat sebuah negara dianggap maju adalah masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan terjangkau.

Apabila sistem dan cara pendidikan yang dilakukan masih mengalami hambatan, sebuah negara akan selalu dilanda kesulitan untuk mencapai tujuan tersebut.

Hal ini menjadi sorotan bagi Partai Gelora, yang mengaku siap memperjuangkan program kuliah gratis untuk seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Mantap! Proyek Strategis Nasional KIT Batang Dilirik Investor China, Rp1 Triliun Berhasil Masuk Kantong

Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora, mengatakan bahwa sumber daya manusia dan pendidikan harus ditingkatkan untuk kemajuan Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya lewat postingan di akun Facebook resminya pada tanggal 29 November 2023 lalu.

Ia menyebutkan bahwa Indonesia harus benar-benar fokus dalam menata sumber daya manusia dengan tujuan meningkatkan daya saing bangsa di masa depan.

Baca Juga: Dianggap Memberatkan Masyarakat Kurang Mampu, PKS: Kenaikan Biaya Haji 2024 Tidak Berpihak Kepada Rakyat

''Tidak ada negara besar yang bisa sukses naik kelas apabila manajemen pendidikan dan sumber daya bermasalah,'' tulis Anis Matta.

Dalam postingan berbentuk video tersebut, ia juga menyampaikan keprihatinannya karena persentase penduduk Indonesia yang berpendidikan tinggi masih sangat sedikit.

Diketahui bahwa Indonesia hanya memiliki 6 persen penduduk yang berhasil mencapai pendidikan tinggi.

Baca Juga: Back to December Jadi Lagu Hits dari Taylor Swift, Simak Lirik dan Maknanya di Sini

Hal ini berbanding jauh jika dibanding negara seperti Malaysia dengan 35 persen, Singapura dengan 41,6 persen, dan Jepang dengan 53,7 persen.

Persentase tersebut menunjukkan bahwa kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Indonesia masih rendah, sehingga sulit untuk bisa maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat