bdadinfo.com

Waspada! Kenali Infeksi Mycoplasma Pneumonia, Gejala Sekaligus Penyebab dan Cara Menanganinya - News

Waspada, Kenali Infeksi Mycoplasma Pneumonia, Gejala Sekaligus Penyebab dan Cara Menanganinya/Istockphoto

- Mycoplasma Pneumonia merupakan bukan virus melainkan jenis bakteri yang bisa menyebabkan banyaknya gejala diantaranya demam, batuk kering dan sesak napas saat sedang beraktivitas. 

Namun Bakteri Mycoplasma pneumonia ialah salah satu patogen manusia yang paling dikenal dan lebih dikenal dari 200 spesies yang berbeda. 

Sedangkan kebanyakan orang dengan infeksi pernapasan yang disebabkan oleh Mycoplasma pneumonia namun tidak mengembangkan pneumonia tersebut. 

Baca Juga: Unik! Euforia Menyambut Piala Dunia U-17, Kedai Ini Jual Makanan dan Minuman Bertema Luar Negeri, Apa Saja?

Adapun Infeksi Pneumonia Mycoplasma yang tersebar dengan cepat melalui kontak dengan cairan pernapasan di tempat ramai sebagaimana dikutip dari new.yesdok.com.

Ketika seseorang sedang bersin atau batuk memiliki kelembapan yang mengandung bakteri Mycoplasma pneumonia namun dilepaskan ke udara. 

Sehingga orang lain yang berada di sekitarnya bisa dengan mudahnya terhirup bakteri tersebut.

Baca Juga: Duel Klasik BRI Liga 1 Akan Berlangsung Antara Persija vs Persita Tangerang, Pembuktian Siapa yang Lebih Tangguh?

Apalagi saat berada di dalam tubuh, bakteri bisa menempel pada jaringan paru-paru Anda dan menjalar terus berkembang biak hingga infeksi penuh menjadi satu. 

Dengan jumlah tersebut, Mycoplasma pneumonia dapat menyebabkan infeksi terbanyak walaupun hanya 10 persen orang yang terkena infeksi akan berkembang menjadi pneumonia.

Selain itu Bakteri juga bisa menyebabkan trakeobronkitis atau pilek dada, sakit tenggorokan dan infeksi telinga serta pneumonia.

Berikut ini beberapa gejala Mycoplasma Pneumonia antara lain: 

Baca Juga: Rampung Desember 2023! Pembangunan Bendungan Terbesar di Nusa Tenggara Timur Seluas 489 Hektare Masih Terus Dikerjakan, Apa Manfaatnya?

Gejala Infeksi Pneumonia Mycoplasma  berbeda dengan pneumonia tipikal yang disebabkan oleh bakteri biasa seperti Haemophilus dan Streptococcus. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat