bdadinfo.com

Gunung Marapi yang Meletus Hari Ini, Ternyata Menyimpan Kisah Misterius - News

kisah misteri Gunung Singgalang di Sumatera barat terkenal dengan keindahan terbentang alamnya yang mempesona banyak destinasi alam menarik mulai dari pantai yang indah perbukitan yang hijau.

 - Gunung Marapi yang terletak Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, meletus pada Minggu (3/12/2023), sekira pukul 14.45 WIB.

Terletak di pulau Sumatra Barat, Gunung Marapi tidak hanya mempesona dengan keindahan alamnya, tetapi juga melibatkan sejumlah cerita misterius yang telah menarik minat banyak kalangan.

Misteri Gunung Marapi melibatkan kejadian-kejadian tak terduga yang terkait dengan aktivitas vulkaniknya dan legenda lokal yang melingkupinya.

Legenda lokal dan kepercayaan tradisional juga berkontribusi pada misteri Gunung Marapi.

Baca Juga: Sumatera Barat Minggir Dulu! 4 Jalan Tol Siap Beroperasi di Akhir 2023 Sudah Dinyatakan Lulus Uji Laik Fungsi

Salah satu misteri Gunung Marapi yang menarik perhatian adalah peristiwa-peristiwa alam yang terjadi selama erupsi gunung tersebut.

Berikut adalah informasi mengenai misteri Gunung Marapi yang dilansir dari kanal YouTube Berbagi Tahu oleh Radar Tegal. 

Landasan aktivitas vulkanik di Gunung Marapi Sumatera Barat

Gunung Marapi, juga dikenal sebagai Merapi atau Gunung Berapi, terletak di Sumatera Barat.

Gunung ini termasuk salah satu gunung berapi paling aktif di wilayah Sumatera. Kawasan gunung ini terletak dalam wilayah administrasi Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.

Dengan ketinggian mencapai 2.891 meter di atas permukaan laut, gunung ini terlihat dari kota-kota seperti Bukittinggi, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Tanah Datar.

Mitos dan fakta jejak sejarah letusan Gunung Marapi

Sejarah letusan Gunung Merapi tercatat lebih dari 50 kali sejak akhir abad ke-18.

Baca Juga: Kebanjiran Proyek! Tak Hanya Perbaiki Jalan Nasional, Sulawesi Tenggara Juga Dapat Jatah Inpres Jalan Daerah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat