bdadinfo.com

Bukittinggi Siap Sambut Gelaran Minang Geopark Run 2023 - News

Bukittinggi Siap Sambut Gelaran Minang Geopark Run 2023 (IST)

- Kota Bukittinggi bersemangat menyambut Minang Geopark Run 2023 dengan rapat finalisasi dan technical meeting di Kantor Dinas Pariwisata, Jumat 8 Desember 2023.

Acara lari yang akan diselenggarakan pada 10 Desember mendatang menjadi sorotan utama Pemerintah Kota, turut meramaikan Pedati ke-13 dan HJK Bukittinggi ke-239 di tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan dukungan penuh dari Pemko Bukittinggi terhadap Minang Geopark Run 2023.

Baca Juga: Harus Diumumkan Hasil KI Sumbar Akhir Desember 2023 Okdonal: BK Bisa Proses Ketua DPRD Sumbar

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota berkomitmen memberikan dukungan maksimal untuk kesuksesan acara tersebut.

Martias Wanto juga menegaskan pentingnya pelayanan maksimal bagi semua peserta, dengan menekankan bahwa tim penyelenggara harus berada di titik-titik yang telah ditentukan.

Rute lari sepanjang 10 km dan 21 km dianggap cukup berat, dan Sekda menyarankan agar panitia Minang Geopark Run berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam untuk memastikan kelancaran pelaksanaan acara tersebut.

Founder Minang Geopark Run 2023, Y. V. Tri Saputra, memperkirakan partisipasi sekitar 1500 peserta dalam event lari ini.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa Ilmu Hukum UNP

Dia menginformasikan bahwa proses pengambilan Race Pack akan dilaksanakan pada 8-9 Desember di Istana Bung Hatta, dengan hari perlombaan pada 10 Desember 2023.

Sebanyak 80% peserta berasal dari luar Bukittinggi, dan 60% di antaranya datang dari luar Sumatera Barat, seperti Jambi, Medan, dan Riau.

Raceday akan dimulai pada pukul 06.00 WIB di kawasan Jam Gadang Bukittinggi, dengan start dan finish di depan Istana Bung Hatta.

Antusiasme peserta dari luar daerah diprediksi akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga: Relawan Muda Pedati ke-13 Siapkan Gebyar Spektakuler di Bukittinggi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat