bdadinfo.com

Pembangunan Telah Mencapai 40 Persen, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Mengaku akan Pindah Pertama ke IKN - News

Tampilan maket IKN di Penajam Utara, Kalimantan Timur. Pembangunannya mengusung visi Kota Dunia Untuk Semua.  (Kemenpupr)

– Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut dirinya akan menjadi salah satu pihak pertama yang pindah dan tinggal di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pada tahun 2024 nanti, saya akan jadi salah satu yang pertama kali datang dan tinggal di sini,” kata Basuki Hadimuljono.

Dia menyampaikan hal tersebut pada malam apresiasi Nusantara yang diselenggarakan di City Hall IKN kawasan titik nol Nusantara.

Baca Juga: Tanggal 9 Desember Menjadi Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Dia Latar Belakang dari Perayaan Tersebut

Pada acara itu hadir para pejabat pemerintah lainnya, hingga para influencer yang berkemah di IKN.

Sebagaimana dikutip dari YouTube kang ilo, Basuki mengatakan bahwa saat ini progres pembangunan IKN sudah sekitar 40 persen.

Pembangunan tahap pertama ditargetkan untuk bisa selesai pada bulan Juni/Juli 2024 untuk persiapan upacara 17 Agustus 2024, dengan sisa pembangunan diperkirakan untuk selesai pada 2045.

Baca Juga: Carut Marut Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Akhirnya Terselesaikan, Ternyata ini Strategi yang Dilakukan Pemda Sumatera Barat

Pada tahun 2024, secara bertahap pemerintahan akan mulai dipindahkan ke IKN.

Selain itu, penduduk-penduduk juga akan mulai dipindahkan sebagai bagian pemerataan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Dia menambahkan bahwa kita harus semangat, karena mengejar tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga kualitas dan memastikan infrastruktur layak huni.

Baca Juga: Jangan Lakukan Kebiasaan Ini, Jika Tidak Ingin Mimpi Besar dan Hidup Kamu Hancur, Berikut Penjelasannya

Saat ini, kementerian PUPR memprioritaskan pembangunan jalan tol dari Balikpapan ke kawasan IKN dalam rangka mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

Yang dulunya membutuhkan waktu dua jam akan menjadi hanya sekitar 30 atau 45 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat