bdadinfo.com

Ganjar Pranowo Mengunjungi Calon Ibu Kota Baru, Menunjukkan Komitmen dalam Pembangunan IKN - News

Ganjar Pranowo mengunjungi IKN (Twitter @ganjarpranowo)

- Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Kamis, 7 Desember 2023 sebagai salah satu bagian rangka kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2024 hari ke-10.

Sebagaimana dikutip dari YouTube Pers Lokal, capres nomor urut 3 tersebut mengaku kunjungannya ke IKN didorong komitmen dalam mendukung pemindahan ibu kota.

“Untuk menunjukkan sebuah komitmen saja, saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan,” jawab Ganjar kepada seorang wartawan di IKN.

Baca Juga: Tiru Gaya Bernyanyi Andika Mahesa, Rohmat Kurniawan Curi Perhatian Netizen Instagram, Dijuluki 'Babang Tamvan Garut'!

Ganjar menjelaskan bahwa IKN merupakan konsep yang sudah lama disiapkan sejak zaman kepemimpinan presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Meskipun sudah diwacanakan berkali-kali oleh presiden-presiden selanjutnya, baru direalisasikan secara nyata di bawah kepresidenan Presiden Jokowi.

“Dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota dari presiden ke presiden belum berhasil, dan hari ini sudah dimulai," sambung Ganjar.

Baca Juga: Asesmen Bab 2 Pengaruh Pembangunan Wilayah dan Revolusi Industri, Kunci Jawaban Geografi Kelas 12 Halaman 152-158

Dia mengatakan bahwa dia akan melanjutkan pembangunan IKN agar berjalan sesuai rencana bila menang Pilpres.

“Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik, agar ini bisa sesuai dengan rencana,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ganjar menilai IKN sebagai kota yang dirancang sebagai kota maju dan modern di masa depan.

Baca Juga: Warga Menolak! Sebut Beri Kesan Tak Baik, Inilah Beberapa Alasan Pengungsi Rohingya Ditolak di Wilayah Aceh

“Inilah kota masa depan yang didesain menjadi sebuah mimpi modernitas, kemajuan peradaban sekaligus bagaimana kita berbicara mimpi-mimpi anak bangsa,” jelasnya.

Ganjar belum bisa memperkirakan dalam berapa waktu IKN akan selesai dibangun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat