bdadinfo.com

Libur Nataru 2023/2024, Jalan Tol Solo-Jogja Mulai Beroperasi, Penting Dicatat! - News

Libur Nataru 2023/2024, Jalan Tol Solo-Jogja Mulai Beroperasi, Penting Dicatat! (Pexels / RDNE Stock Project)

- Tol Solo-Jogja yang sudah tersambung dengan tol Trans Jawa akan dibuka secara fungsional dari Kartasura sampai Klaten untuk arus mudik dan balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Penggunaan Jalan Tol Solo Jogja untuk fungsional saat libur Nataru mendatang terus dimatangkan.

Jalan tol yang kini masih dalam tahap pembangunannya hanya akan digunakan pada siang hari.

Baca Juga: Pemda Sumatera Barat Wanti-wanti Jepang Soal Pembebasan Lahan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Jangan sampai Sengsarakan Masyarakat!

Pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, untuk kasat lantas Polres Boyolali AKP, Agista Ryan Mulyanto sudah melakukan rapat untuk persiapan pelaksanaan Nataru di kantor PT Adhi Karya di Ngasem, Colomadu, Karanganyar.

Rakor tersebut membahas persiapan penggunaan jalan Solo-Jogja untuk fungsional arus mudik dan balik Libur Nataru tahun yang diikuti kepolisian, Dinas Perhubungan, PT Jasa Marga Jogja Solo dan juga PT Adhi Karya.

Informasi terakhir dari rapat tersebut adalah Tol Solo-Jogja dibuka secara fungsional mulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.

Baca Juga: Wow Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Hampir 50 Persen, Sudah Mengaspal Pulau Sumatera sampai 1,300 Km Panjangnya!

Seperti dikutip dari YouTube KakaTV, kesepakatan yang kedua adalah tol fungsional dibuka sepanjang 13 km.

Tol Jogja Solo atau Solo Jogja yang akan digunakan sepanjang 13 km dari Sta 0.0 di Ngasem, Colomadu hingga Sta 13 di Karanganom, Klaten.

Pintu masuknya ada dua dari tol Trans Jawa keluar di gerbang tol Colomadu dan bisa langsung naik ke tol fungsional Solo-Jogja.

Kemudian, dari Jalan Arteri Solo-Semarang masuk melalui exit toll Banyudono, persis di sebelah barat Polsek Banyudono keluar di Karanganom-KLaten atau di exit toll Kuncen Ceper.

Sedangkan pada arus balik masuk dari Karanganom yang mau ke tol Trans Jawa bisa langsung masuk melalui gerbang tol Colomadu.

Namun, bagi yang mau ke Solo atau Boyolali, keluarnya di exit toll Banyudono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat