bdadinfo.com

Objek Wisata Harau Limapuluh Kota Dilanda Banjir, Ketinggian Capai 1 Meter - News

Objek Wisata Harau Limapuluh Kota Dilanda Banjir, Ketinggian Capai 1 Meter (Ist)

- Akibat intensitas hujan yang tinggi, kawasan kawasan objek wisata Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat dilanda banjir, Senin 18 Desember 2023.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lima Puluh Kota banjir terjadi di kawasan Aka Barayun, Jorong Padang Tarok, Kenagarian Harau, Kecamatan Harau. Ketinggian air mencapai 1 meter di beberapa titik.

Banjir itu terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Sabtu malam 18 Desember hingga Senin, 19 Desember 2023.

Baca Juga: Bak Negeri Dongeng! Keindahan Alam Lembah Harau dan Ngarai Sianok di Sumatera Barat yang Mendunia

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik mengatakan pihaknya sudah mendapati laporan tersebut.

"6 orang dari tim kota sudah pergi ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap, termasuk Rescue Car Type II, LCR + MOPEL 30 PK, PAL SAR Air, PAL Komunikasi, PAL Medis, dan PAL Pendukung Lainnya,” ujar Abdul Malik.

Intuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Kata Abdul Malik, Tim SAR 50 Kota langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota dan masyarakat setempat masih melakukan pemantauan.

Baca Juga: Yuk Intip, Bagusnya Destinasi Wisata Kampung Korea Jepang di Lembah Harau, Sumatera Barat

"Kita masih lakukan pemantauan dan sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun, beberapa rumah warga terendam banjir dan mengalami kerusakan,” pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat