bdadinfo.com

Meski Dibuka Gratis saat Libur Nataru, Tol Terbaru Riau ini Buka Cuma Siang Hari saja Karena Fasilitas Belum Lengkap!  - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang akan dibuka saat libur Nataru 2023 (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang berkesempatan membuka salah satu tuas jalan tolnya di akhir tahun 2023 ini.

Provinsi Riau berhasil merampungkan satu lagi proyek pembangunan infrastruktur jalan tol terbarunya dan menambah daftar panjang jalan tol di Bumi Lancang Kuning.

Menariknya, jalan tol terbaru Riau tersebut juga akan langsung dioperasikan oleh pemerintah dan pihak pengelola jalan tol.

Baca Juga: 690 Km Tol Rangkaian JTTS Dioperasikan saat Libur Nataru, Tol Terbaru Riau Ikut Ambil Bagian: Gratis Lewat Sini! 

Jalan tol tersebut akan dibuka untuk masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,7 km.

Diketahui salah satu alasan dari pengoperasian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang juga dijadwalkan rampung di akhir tahun 2023 ini adalah untuk membantu kelancaran arus kendaraan.

Baca Juga: Kejar Target Rampung Sebelum Lebaran, Teknologi Mahal ini Khusus Dibawa ke Sumatera Barat Demi Tuntasnya Tol Padang-Sicincin

Momen libur Nataru tahun 2024 ini sendiri diprediksi akan mengalami kenaikan intensitas kendaraan sebanyak 24 persen dibandingkan tahun 2022 lalu.

Oleh karenanya, pihak pengelola Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, PT Hutama Karya akan mengoperasikan tol terbaru ini secara fungsional.

Keputusan tersebut tentunya merupakan hasil pertimbangan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Detik-Detik Pembukaan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau Semakin Dekat, Siap Sambut Ramainya Libur Nataru 2024

Sehingga, pembukaan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar secara fungsional ini diharapkan dapat membantu kelancaran arus kendaraan saat libur Nataru 2024 ini.

Lebih lanjut, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini juga akan dioperasikan secara gratis, sehingga masyarakat dapat melintas tanpa perlu membayar tarif tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat