bdadinfo.com

Ruas Tol Ini Batal Dilanjutkan Usai Dicoret dari PSN, Riau dan Sumatera Utara Gagal Terhubung?  - News

Ruas Tol Ini Batal Dilanjutkan Usai Dicoret dari PSN, Riau dan Sumatera Utara Gagal Terhubung?  (bpjt.pu.go.id)

- Sejumlah provinsi di pulau Sumatera bakal gagal tersambung ruas jalan tol Trans Sumatera (JTTS) karena pemerintah mengumumkan pembangunan tol Trans Sumatera dicoret dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dengan batal dilanjutkan pembangunan tol tersebut dari PSN besar kemungkinan rencana pembangunan ruas tol tersebut dihentikan.

Beberapa provinsi di Sumatera pun langsung terdampak, salah satu ruas yang batal dilanjutkan pembangunannya karena dikeluarkan dari PSN adalah ruas tol Dumai - Sigambal - Rantau Prapat.

Baca Juga: Libur Nataru Lewat Jalan Tol Semarang Solo Sekalian Healing! Disuguhi Keindahan Pemandangan Gunung Bak di Swiss

Ruas tol Dumai menuju ke Rantau Prapat ini termasuk ruas utama tol Trans Sumatera dan menjadi penghubung antara Provinsi Riau menuju ke Sumatera Utara.

Masyarakat Riau bisa bepergian ke Sumatera Utara via jalur darat menggunakan jalan tol tampaknya bakal batal terwujud.

Pasalnya pembangunan tol Dumai Rantau rapat tidak dilanjutkan berarti Riau menuju Sumatera Utara gagal disatukan tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Gerak Cepat Riau Jadi Episentrum di Sumatera! Gaspol Tambah Ruas Jalan Tol Lagi, Sumbar Kalah Jauh

Untuk panjangnya sendiri, ruas tol Rantau Prapat - Simpang Sigambal – Dumai yang menghubungkan Medan menuju Pekanbaru memiliki panjang sekitar 175 km.

Selain ruas tol Dumai – Simpang Sigambal – Rantau Prapat, beberapa mega proyek jalan tol Trans Sumatera juga dihentikan antara lain:

Tol Rantau Prapat – Kisaran

Baca Juga: Ogah Tergerus Zaman, Ini Dia 4 Hypermarket yang Masih Bertahan di Indonesia sampai Kini

Tol Langsa – Lhokseumauwe

Tol Lhokseumauwe – Sigli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat