bdadinfo.com

Sumbar Masih Bergelut dengan Kemacetan! Riau Malah Sambut Jalan Tol Baru Penghubung Pekanbaru Pangkalan Sambil Ucapkan Bye-bye Kemacetan - News

Riau sambut proyek pembangunan infrastrukturnya Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang rampung di akhir tahun 2023 ini.


 - Soal jalan tol memang diketahui perkembangan Riau sangat pesat saat ini mereka sedang bersiap-siap menyambut salah satu proyek pembangunan infrastrukturnya Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang rampung di akhir tahun 2023 ini.

Warga Riau tak sabar akan dimanjakan dengan salah satu infrastruktur terbaru yang hadir di Bumi Lancang Kuning yaitu Jalan Tol Bangkinang Pangkalan.

Diketahui, pembangunan Proyek jalan tol Bangkinang Pangkalan tersebut masih bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Prediksi Deportivo Alaves vs Real Madrid: Tim Tamu Unggul di Atas Kertas, Bellingham Makin Ganas?

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar yang memiliki panjang lintasan sekitar 24,7 km.

Pertama kali dibangun di tahun 2019, dengan dana investasi sekitar 4 triliun rupiah, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini pun tuntas di tahun keempat konstruksi dilaksanakan.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini sejatinya, dipersiapkan sebagai seksi jalan tol penghubung antara Kota Padang dan Pekanbaru.

Meski demikian, pembangunannya dilakukan secara bertahap dan pada akhir tahun 2023 ini, jalan tol tersebut mampu menyambungkan Bangkinang dan Koto Kampar.

Dengan adanya Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini, maka perjalanan masyarakat dari Bangkinang menuju Koto Kampar atau Tanjung Alai menjadi jauh lebih cepat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN, Telah Mencapai 49,2 Persen

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan mengantarkan masyarakat hanya dalam waktu 20 menit perjalanan saja.

Tentunya, masyarakat kini tidak perlu lagi takut akan terjebak dalam macet yang menghambat perjalanan.

Sebagai informasi tambahan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengoperasikan jalan tol ini dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), PT Hutama Karya (Persero) tengah menuntaskan pembangunan jalan tol pada Ruas Bangkinang - Pangkalan tahap 1 (Tanjung Alai) sepanjang 24,7 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat