bdadinfo.com

Asyik! Tol Yogyakarta-Solo sudah Dibuka Fungsional Saat Libur Nataru, Jam Operasi 7 Pagi sampai 5 Sore: Gratis - News

Ruas Jalan Tol Yogyakarta-Solo akan dibuka secara fungsional saat libur Nataru 2024, jalan tol ini dapat dilintasi secara gratis (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan sejumlah kebijakan menyambut libur akhir tahun.

Salah satunya membuka sejumlah ruas jalan tol secara fungsional saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Beberapa ruas jalan tol baru yang pembangunannya telah rampung mulai dari Pulau Sumatera hingga di Pulau Jawa akan dibuka secara fungsional saat libur Nataru.

Baca Juga: Riau Bangun Tol dari Tahun 2019 Proyeknya sudah Rampung Bulan Desember ini, Tol Sumatera Barat dari Tahun 2018 Nasibnya Malah Belum Jelas

Satu diantaranya adalah jalan tol penghubung Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Kota Solo di Jawa Tengah.

Jalan Tol Yogyakarta Solo seksi Colomadu - Karanganom sepanjang 13 km akan dibuka mulai Jumat, 22 Desember 2023 hingga Kamis, 4 Januari 2024.

Jalan Tol Yogyakarta Solo seksi Colomadu - Karanganom ini akan dioperasikan secara fungsional sebagai salah akses pendukung kendaraan saat libur Nataru.

Baca Juga: Jambi Siap Jadi Daerah Termaju di Pulau Sumatera, Tol Terpanjang di JTTS Segera Dibangun: Eksekusi Tahun 2024?

Diharapkan dengan dibukanya Jalan Tol Yogyakarta Solo seksi Colomadu - Karanganom ini dapat membantu mengatasi kepadatan arus lalu lintas.

Masyarakat tidak perlu khawatir dikarenakan Jalan Tol Yogyakarta Solo seksi Colomadu - Karanganom ini akan dioperasikan secara gratis.

Sehingga, masyarakat yang ingin melintas melalui jalan tol ini saat libur Nataru tidak perlu menyiapkan biaya untuk tarif melintas jalan tol.

Baca Juga: Sudah dapat Dana Investasi Fantastis, Bakal Calon Jalan Tol Terpanjang di JTTS Siap Dibangun di Tahun 2024?

Penjabat (PJ) Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana sebelumnya telah hadir untuk meninjau kesiapan  Jalan Tol Yogyakarta Solo seksi Colomadu - Karanganom.

Dalam peninjauannya, jalan tol sepanjang 13 ini disebutkan telah dapat dilalui oleh masyarakat hanya saja perlu untuk penambahan atau pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat