bdadinfo.com

3 Ruas Rangkaian JTTS ini Baru Rampung Pembangunannya Ehh Langsung Dibuka saat Libur Nataru: Salah Satunya Ada di Riau, Melintas Disini Gratis lho! - News

Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang baru saja rampung pembangunannya tapi akan dibuka saat libur Nataru, salah satunya ada di Provinsi Riau dan dioperaskan secara gratis (Instagram: PUPR_BPJT)

- Proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia terus berlangsung di sejumlah daerah.

Tidak terkecuali pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera yang kini sedang disibukkan dengan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang diupayakan dapat menyambungkan seluruh daerah mulai dari lampung sampai Aceh tersebut terus didorong pembangunannya.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, 9 Ruas JTTS Dibuka dan Dioperasikan: Tol Riau dan Sumut Paling Mendominasi di Seluruh Sumatera!

Diketahui, beberapa ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini telah tuntas pembangunannya di akhir tahun 2023 ini.

Menariknya, jalan tol yang belum lama selesai pembangunannya tersebut langsung akan dioperasikan oleh pemerintah.

Pengoperasian beberapa ruas jalan tol di Pulau Sumatera tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, 5 Ruas JTTS ini Dibuka Gratis: Sumatera Utara Paling Banyak Menggratiskan Tolnya Se-Sumatera!

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro memperkirakan jika volume lalu lintas pada libur Nataru akan lebih tinggi 24 persen dibandingkan saat hari normal.

Tentunya jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang baru saja selesai pembangunannya tersebut akan dibuka secara fungsional.

Diharapkan, dengan turut dibukanya jalan tol yang pembangunannya baru saja ini dapat membantu mengurangi kepadatan lalu lintas yang dimungkinkan terjadi saat libur Nataru nanti.

Baca Juga: Dari Ribuan Bidang Tanah Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Kini hanya Tersisa 81 yang Belum Dibebaskan: Masih Optimis Rampung Sebelum Lebaran?

Rencananya  pemerintah dan pihak pengelola jalan tol akan mengoperasikan tanpa tarif alias gratis terhadap jalan tol sepanjang 53 Km yang terdiri dari 3 (tiga) ruas, antara lain:

Jalan Tol Bangkinang - Koto Kampar (Tanjung Alai, Riau) dengan panjang lintasan 24,7 km dan Jalan Tol Kuala Bingai - Tanjung Pura dengan panjang lintasan 19 km. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat