bdadinfo.com

Asyik! 8 Ruas Jalan Tol Bagian dari JTTS ini Dibuka Gratis saat Libur Nataru: Enaknya Holiday Tenang Tanpa Perlu Mikir Bayar Tol - News

Ilustrasi ruas jalan tol tambahan dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan dibuka secara gratis saat libur Nataru (Dok: PDAM Tirta Bhagasasi)

-  Menjelang momen pergantian tahun, pemerintah dan pihak pengelola jalan tol mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi lonjakan volume kendaraan.

Sejumlah ruas jalan tol akan dioperasikan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas menjelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau yang disebut juga libur Nataru.

Salah satu yang dipersiapkan adalah beberapa ruas jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, 7 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 437 Km ini Siap Dibuka dari Lampung sampai Aceh!

Diketahui, pemerintah dan pihak pengelola jalan tol akan membuka 7 (tujuh) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dioperasikan dengan tarif yang berlaku.

Namun, untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas yang diprediksi akan mengalami kenaikan yang tajam, pemerintah dan pengelola juga akan mengoperasikan sejumlah jalan tol tambahan.

Lebih lanjut, kurang lebih terdapat 8 (delapan) ruas jalan tol tambahan yang juga merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera akan dioperasikan secara gratis.

Baca Juga: Belum Lama Mulai Ehh Progresnya Sudah Hampir 30 Persen, Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan ini Bikin Perjalanan Jadi Cuma 90 Menit saja!

Delapan jalan tol yang dibuka secara gratis tersebut tersebar di sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Diharapkan dengan adanya ruas jalan tol tambahan yang dioperasikan, maka arus kendaraan yang melintas saat libur Nataru dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Berikut delapan ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibuka secara gratis untuk menyambut libur nataru di akhir tahun 2023:

Baca Juga: Tol Bayung Lencir-Tempino di Jambi Dikebut Siang Malam Tanpa Henti, Meski Masuk Musim Penghujan Konstruksi Tetap Jalan Terus!

Jalan Tol Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 km, Jalan Tol Binjai – Langsa seksi Stabat – Kuala Bingai sepanjang 8 km, Jalan Tol Indrapura – Lima Puluh sepanjang 15 km.

Kemudian, Jalan Tol Sigli – Banda Aceh seksi Blang Bintang – Baitussalam sepanjang 12,7 km dan Jalan Tol Indrapura – Tebing Tinggi sepanjang 26,23 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat