bdadinfo.com

Sambut Libur Panjang Nataru di Akhir Tahun 2023, 5 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Dibuka Gratis: Bye-Bye Macet Waktu Holiday! - News

Ilustrasi dari salah satu ruas Jalan Tol Trans Suamtera yang aakan diuka secara gratis dalam menyambut libur Nataru 2024 (Instagram: PUPR_BPJT)

- Menurut Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, saat ini sudah ada beberapa ruas jalan tol di Sumatera yang telah dibuka namun belum bertarif.

Beberapa ruas jalan tol tersebut tentunya merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Sejumlah ruas tersebut saat ini masih ada dalam tahap uji coba dan beberapa di antaranya akan dibuka secara fungsional dalam waktu dekat. 

Baca Juga: JICA Siapkan Dokumen AMDAL dan LARAP, Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Makin Dekat Menuju Pembangunan

Berikut ini adalah 5 (lima) ruas jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang dibuka akan dibuka gratis saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 (libur Nataru): 

  1. Jalan Tol Indralaya Prabumulih 

Jalan tol ini memiliki panjang 64,5 km merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya Muara Enim yang akan mempersingkat waktu perjalanan dari Palembang ke Prabumulih menjadi satu jam saja.

Jalan tol ini juga mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih ke Bandara Mahmud Badaruddin 2 Palembang.

Baca Juga: Pemda Sumatera Barat Wanti-wanti Jepang Soal Pembebasan Lahan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Jangan sampai Sengsarakan Masyarakat!

Jalan Tol yang berada di Provinsi Sumatera Selatan ini sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Kamis, 26 Oktober 2023.

  1. Jalan Tol Binjai Langsa

Ruas Jalan Tol Segment Stabat - Kuala Bingai memiliki panjang lintasan 8 km ini berada di Provinsi Sumatera Utara. 

Jalan tol ini juga merupakan lanjutan dari Jalan Tol Binjai Stabat yang telah lebih dulu diresmikan. 

Baca Juga: Mega Proyek JTTS Panjangnya Hampir 3x Merak-Banyuwangi, Dulu Perjalanan dari Lampung ke Aceh Berhari-hari Kini Cuma Hitungan Jam Sudah Sampai!

Dengan adanya ruas jalan tol ini maka akan mempercepat konektivitas dari Kuala Bingai menuju medan hingga Bandara Kualanamu.

  1. Jalan Tol Indrapura Lima Puluh 

Jalan tol di Sumatera Utara ini memiliki total panjang 15 km dan merupakan bagian dari seksi satu Jalan Tol Indrapura Kisaran. Jalan Tol ini hadir untuk menghubungkan beberapa ruas jalan tol lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat