bdadinfo.com

Dulu Lampung ke Aceh Bisa sampai 5 Hari, Sekarang Cuma 30 Jam Lewat JTTS: Akhir Tahun Pembangunan Tetap Digenjot Habis-habisan - News

Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Aceh, JTTS diharapkan dapat terselesaikan agar perjalanan dari Lampung ke Aceh yang semula mencapai 5 hari perjalanan hanya akan berlangsung selama 30 jam saja (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Upaya pemerintah dalam mengkoneksikan Pulau Sumatera melalui akses jalan tol masih belum padam.

Memasuki akhir tahun 2023 ini, pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di sejumlah daerah.

Tentunya pembangunan tersebut dalam rangka menghubungkan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Proyek Tol Riau Sudah Beres, Sumatera Barat Kini Jadi Buruan Pemerintah: Pembangunannya Siap ‘Dihajar’ Mati-matian

Cita-cita pemerintah untuk menyambungkan Provinsi Lampung hingga ke Nanggroe Aceh Darussalam pun terus dipupuk.

Diketahui, sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera di sejumlah daerah tengah dalam proses konstruksi.

Beberapa diantaranya akan selesai di akhir tahun 2023 ini dan beberapa proyek lainnya akan menyusul di tahun 2024 m3ndatang.

Baca Juga: Seram! Cuma Riau yang Punya Jalan Tol Melayang di Atas Ketinggian 30 Meter, Serasa Terbang saat Melintas: Segera Dibuka

Penyelesaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini begitu penting guna terciptanya efisiensi waktu perjalanan di Pulau Sumatera di masa mendatang. 

Pengamat transportasi, Djoko Setijowarno menilai mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini benar-benar akan mempersingkat waktu perjalanan di Pulau Sumatera.

Ia berpendapat, jika mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini benar-benar tersambung dari Lampung sampai Aceh maka perjalanan kedua kota tersebut diprediksi hanya memakan waktu kurang dari 30 jam.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Rampung Sesuai Jadwal, Pemerintah Kini Bidik Proyek Tol di Sumatera Barat: Minang Siap Digaspol?

Lebih lanjut, jika hal tersebut terwujud maka waktu perjalanan yang terpangkas begitu sangat signifikan.

Hal tersebut dikarenakan, perjalanan dari Lampung ke Aceh atau sebaliknya, jika dilakukan menggunakan jalan non tol dapat memakan waktu sampai lima hari perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat