bdadinfo.com

Jadi yang Terpanjang di Indonesia, Tol 189  Km di JTTS ini Sanggup Pangkas Perjalanan dari 8 jadi Cuma 3 Jam: Auto Jadi Idola Baru  - News

Ilustrasi jalan tol terpanjang di Indonesia yang mampu memangkas waktu perjalanan menjadi 3 jam saja dari semula 8 jam (Dok: Bappeda Kaltim)

- Salah satu proyek Jalan tol dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diketahui menjadi jalan tol terpanjang yang ada di Indonesia.

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tersebut menjadi jalan tol terpanjang yang aktif beroperasi saat ini.

Mengingat gencarnya upaya pembangunan infrastruktur jalan tol yang dilakukan pemerintah di berbagai daerah.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Padang-Pekanbaru Semakin Lengkap, Tinggal Nunggu Proyek di Sumatera Barat yang ‘Lambat’ nih: Kapan?

Sangat dimungkinkan jika jalan tol ini ke depannya akan terlampaui statusnya sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia.

Meski demikian, sebagai masyarakat Indonesia khususnya warga Pulau Sumatera patutnya berbagga dengan proyek jalan tol ini.

Diketahui, selain menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia, ruas satu ini juga menjadi proyek infrastruktur yang pembangunannya yang paling cepat rampung.

Baca Juga: Lokasinya Nggak Jauh dari Sumatera Barat! Proyek Hebat Jalan Tol Sepanjang 189 Km ini Rampung Cuma 16 Bulan saja, Sumbar Menganga Dibuatnya

Ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yang ada dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini memiliki panjang 189 km.

Lebih lanjut, panjang lintasan 189 km dapat diselesaikan oleh pihak pengembang jalan tol hanya dalam waktu 16 bulan saja.

Pembangunanya terhitung berlangsung sejak Juli 2018 dan telah beroperasi pada bulan November 2019.

Baca Juga: Selain Jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Ternyata Proses Pembangunannya juga Paling Cepat dalam Sejarah: Sumatera Punya nih!

Adapun ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung.

Jalan Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung ini menjadi jalan penghubung antara Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat