bdadinfo.com

Horee! Jalan Tol Padang-Pekanbaru Semakin Lengkap, Tinggal Nunggu Proyek di Sumatera Barat yang ‘Lambat’ nih: Kapan? - News

Ilustrasi Jalan tol di Sumatera Barat ynag masih dalam proses konstruksi, jika proyek tol di SUmbar selesai maka Jalan Tol Padang Pekanbaru pun akan tersambung sepenuhnya (Dok: Kementerian PUPR)

- Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yaitu Jalan Tol Padang Pekanbaru terus menunjukan progresnya.

Jalan Tol Padang Pekanbaru yang juga menjadi jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera ini dalam waktu dekat akan merampungkan salah satu seksi jalan tolnya.

Pada akhir 2023, pada bulan Desember salah satu seksi Jalan Tol Padang Pekanbaru akan rampung pembangunannya dan langsung dioperasikan secara fungsional oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Selain Jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Ternyata Proses Pembangunannya juga Paling Cepat dalam Sejarah: Sumatera Punya nih!

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar. 

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri dibangun dalam dua tahap pembangunan, yaitu pada wilayah pembangunan Riau dan Sumatera Barat.

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan ini berada diantara perbatasan kedua provinsi.

Baca Juga: Lokasinya Nggak Jauh dari Sumatera Barat! Proyek Hebat Jalan Tol Sepanjang 189 Km ini Rampung Cuma 16 Bulan saja, Sumbar Menganga Dibuatnya

Adapun jalan tol yang tuntas pembangunannya pada akhir 2023 ini berada di wilayah pembangunan Riau.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar ini memiliki panjang lintasan sekira 24,7 km.

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, dengan rampungnya Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini maka ruas dari Jalan Tol Padang Pekanbaru pun semakin berprogres.

Baca Juga: 5 Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, 3 Teratas Ada di Pulau Sumatera dan  Bagian dari Mega Proyek JTTS: Jauhnya Minta Ampun!

Jalan Tol Padang Pekanbaru direncanakan memiliki enam seksi pembangunan yang dibagi ke dalam dua wilayah pembangunan, Riau dan Sumatera Barat.

Riau mendapat dua jatah pembangunan dan Sumatera Barat mendapat empat proyek jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat