bdadinfo.com

Jelang Libur Nataru, 7 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 437 Km ini Siap Dibuka dari Lampung sampai Aceh! - News

Ilustrasi ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibuka pada libur Nataru di akhir tahun 2023 (Dok: PT. Tinggi Jayaabadi Indonesia)

- Memasuki akhir tahun 2023, pemerintah dan pengelola jalan tol mulai mempersiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

Sejumlah jalan tol mulai disediakan guna memperlancar arus kendaraan saat momen libur panjang akhir tahun 2023.

Adanya libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru dianggap sebagai salah satu momen dimana intensitas kendaraan akan naik secara drastis.

Baca Juga: Belum Lama Mulai Ehh Progresnya Sudah Hampir 30 Persen, Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan ini Bikin Perjalanan Jadi Cuma 90 Menit saja!

Mengantisipasi hal tersebut,pemerintah dan pengelola jalan tol bersinergi untuk membuka sejumlah ruas jalan tol.

Salah satunya merupakan jalan tol pada rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pulau Sumatera.

Diketahui terdapat 7 (tujuh) ruas jalan tol bagian dari jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibuka saat libur Nataru di akhir tahun 2023 nanti.

Baca Juga: Tol Bayung Lencir-Tempino di Jambi Dikebut Siang Malam Tanpa Henti, Meski Masuk Musim Penghujan Konstruksi Tetap Jalan Terus!

Ketujuh ruas jalan tol tersebut tersebar di sejumlah daerah yang mencakup wilayah dari Provinsi Lampung hingga Nanggroe Aceh Darussalam.

Ketujuh ruas tersebut memiliki total panjang hingga 437 km dan diharapkan dapat mengurai kemacetan saat libur Nataru.

Adapun ketujuh ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini akan dibuka dengan tarif yang berlaku dan telah ditetapkan.

Baca Juga: Proyek Termahal JTTS Tol Padang-Pekanbaru Dipastikan hanya 3 Seksi yang Rampung di Tahun 2024, Nasib Selanjutnya Masih Terkatung-katung Tidak Jelas!

Berikut ketujuh ruas jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibuka untuk menyambut libur Nataru: 

Jalan Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung sepanjang 189 km, Jalan Tol Palembang – Indralaya sepanjang 21,93 km, Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,8 Km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat