bdadinfo.com

Mega Proyek JTTS Terus Berprogres, Tahun 2024 Jakarta ke Jambi Makin Dekat dan Cepat: Mudik Lewat Tol Semakin Nyata! - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang akan menjadi ruas jalan tol JTTS terakhir yang terkoneksi sampai di Provinsi Jambi, perjalanan dari dan menuju Jakarta pun semakin dekat dan cepat (Instagram: pupr_jalan_sumsel)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan progres positifnya.

Usai gagal menyambungkan Lampung hingga ke Aceh di tahun 2024, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini tetap diupayakan sebaik mungkin.

Diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera yang akan terkoneksi secara penuh di tahun 2024 akan sampai di wilayah Jambi.

Baca Juga: Asyik! Proyek Jalan Tol Mahal Senilai Rp22 Triliun di Sumatera Selatan Rampung Agustus 2024: Tol Paket Lengkap nih

Tepatnya sampai ruas Jalan Tol Bayung Lencir Tempino di Jambi yang akan menjadi titik terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024.

Saat ini, pembangunan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang menjadi titik terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera tersebut telah mencapai 32 persen di akhir tahun 2023 ini.

Ditargetkan pada Juli 2024 mendatang, jalan tol ini sudah dapat dioperasikan dan terkoneksi dari Lampung sampai Jambi.

Baca Juga: Terkait Penolakan Warga Terhadap Tol Payakumbuh-Pangkalan yang Sudah Mangkrak 4 Tahun, Pemda Sumatera Barat Yakin Semua Ada Solusinya

Tentunya hal ini akan kian memudahkan perjalanan dari dan menuju Jambi, termasuk dari Jakarta itu sendiri.

Perjalanan dari Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan menyebrang hingga ke Lampung ke depannya dapat diteruskan dengan mudah dan cepat sampai wilayah Jambi melalui tol.

Kemudahan perpindahan logistik pun diharapkan dapat berjalan lebih baik sehingga dapat mendongkrak perekonomian daerah termasuk ekonomi Provinsi Jambi.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan, Target Rampung Tahun 2024!

Tentunya kemudahan akses transportasi juga memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak bepergian.

Meski jalan tol ini tuntas setelah lebaran tahun 2024, akan tetapi ke depannya perjalan menuju kampung halaman atau mudik dapat dilakukan melalui jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat