bdadinfo.com

Sumatera Barat Cuma Bisa Berpacu dalam Melodi! Sementara Proyek Jalan Tol Jambi Rengat Terus Berpacu Menuju Jalan Tol Banda Aceh - News

mega proyek jalan tol Jambi Rengat dikabarkan bahwa pembiayaan proyek ini. Pembangunan jalan tol di provinsi Jambi tampaknya akan terus berlanjut di mana saat ini tengah fokus pengerjaan di seksi Bayung Lencir-Tempino-Jambi.

- Kabar gembira datang dari rencana pembangunan mega proyek jalan tol Jambi Rengat dikabarkan bahwa pembiayaan proyek ini. Pembangunan jalan tol di provinsi Jambi tampaknya akan terus berlanjut di mana saat ini tengah fokus pengerjaan di seksi Bayung Lencir-Tempino-Jambi.

Namun nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan ruas tol Jambi-rengat. Proyek pembangunan jalan Tol Jambi Rengat akan segera dilanjutkan.

Proyek jalan Tol Jambi Rengat ini hanya menunggu keputusan dari Dirjen Bina Marga dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR untuk memulai eksekusi.

Baca Juga: Sederet Fakta tentang Pengungsi Rohingya, Ternyata Ini Alasan Mereka Nekat Kabur ke Indonesia Pakai Kapal

Tol-Jambi-Rengat ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Jalan Tol ini akan menjadi ruas jalan tol selanjutnya yang akan membentang dari provinsi Jambi hingga ke wilayah Rengat di provinsi Riau.

Jalan Tol Jambi rengat menjadi bagian penting dari rencana konektivitas Provinsi Jambi dan Riau membentang hingga Pekanbaru dan ditujukan untuk mencapai titik terakhir di Banda Aceh.

Progres pembangunan masih tahap diskusi lebih lanjut namun pembiayaan proyek ini sudah terselesaikan berkat investasi dari Asian Infrastructure Investment bank (AIIB) sebesar Rp23 triliun.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Rampung Sesuai Jadwal, Pemerintah Kini Bidik Proyek Tol di Sumatera Barat: Minang Siap Digaspol?

Meskipun proses diskusi masih berlangsung proyek ini hanya menunggu keputusan dari Dirjen Bina Marga dan dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR untuk memulai eksekusi jalan tol Jambi rengat.

Diharapkan memberikan dampak positif terutama dalam meningkatkan konektivitas dan pengembangan wilayah di kedua provinsi proyek ini memiliki total panjang 198 KM dengan sebagian besar yaitu 116,5 KM berada di provinsi Jambi.

Sementara sisanya berada di wilayah provinsi Riau pemerintah daerah Jambi juga sedang fokus pada pembebasan lahan untuk mendukung kelancaran pembangunan jalan tol Jambi rengat.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 Terancam Molor, Apa Alasannya Ya?

Yang diharapkan menjadi salah satu inisiatif terbesar dalam pengembangan infrastruktur di pulau Sumatera Provinsi Jambi dan Riau menjadi fokus dalam upaya menyatukan kekuatan infrastruktur.

Dengan rencana terkoneksi melalui ruas jalan utama atau Backbone dari jalan tol Trans Sumatera ruas jalan tol yang menjadi perhatian utama adalah jalan tol Jambi rengat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat