bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan, Target Rampung Tahun 2024! - News

Ilustrasi proyek jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia, Jembatan Musi V yang berada di ruas Jalan Tol Kapal Betung, Sumatera Selatan (Instagram: waskita.sriwijaya.tol)

- Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya menuntaskan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Salah satunya adalah proyek pembangunan jembatan jalan tol pada salah satu ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Selatan.

Adapun pembangunan proyek jembatan jalan tol tersebut bukanlah proyek yang biasa, dikarenakan jembatan tersebut menjadi salah satu pekerjaan besar bagi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Terkait Penolakan Warga Terhadap Tol Payakumbuh-Pangkalan yang Sudah Mangkrak 4 Tahun, Pemda Sumatera Barat Yakin Semua Ada Solusinya

Jembatan jalan tol tersebut ke depannya akan menjadi  jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia.

Oleh karenanya penyelesaian pembangunan dari jembatan tersebut bagi penting, selain hadir sebagai bagian dari ruas jalan tol itu sendiri tentunya juga akan mengharumkan nama Sumatera Selatan.

Sebagaimana diketahui, jembatan jalan tol terpanjang tersebut berada di ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kapal Betung.

Baca Juga: Juara! Sumatera Utara Borong Jalan Tol Baru di Akhir Tahun 2023, Ada 3 Ruas yang Langsung Dioperasikan Gratis Sambut Libur Nataru

Jalan Tol Kapal Betung juga menjadi salah satu jalan tol vital karena merupakan bagian dari jalan utama atau backbone Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Kapal Betung ini menjadi salah satu jalan tol yang akan menyambungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Jambi.

Adapun, jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia yang ada di ruas Jalan Tol Kapal Betung tersebut diberi nama Jembatan Musi V.

Baca Juga: Soal Tol Payakumbuh-Pangkalan, Pemda Sumatera Barat Pastikan Jepang Terapkan Syarat Ketat Pembebasan Lahan: Biar Masyarakat Nggak Rugi!

Adapun pembangunan dari ruas Jalan Tol Kapal Betung dan jembatan Musi V tersebut terus didorong hingga menjelang momen pergantian tahun ini.

Proyek Jembatan Musi V tersebut ditargetkan dapat tuntas pembangunannya di tahun 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat