bdadinfo.com

Terkait Penolakan Warga Terhadap Tol Payakumbuh-Pangkalan yang Sudah Mangkrak 4 Tahun, Pemda Sumatera Barat Yakin Semua Ada Solusinya - News

Ilustrasi diskusi Pemerintah Daerah Sumatera Barat terkait proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan yang sudah mangkrak 4 tahun (Instagram: Mahyeldisp)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatera Barat terus berproses hingga saat ini.

Sebagai salah satu daerah yang memiliki sejumlah proyek infrastruktur rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera, Sumatera Barat terus mengupayakan realisasi dari pembangunan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat direncanakan memiliki 4 (empat) proyek pembangunan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: 189 Km Jalan Tol Baru Beroperasi di Sepanjang Tahun 2023 ini saja, Sumatera Utara Paling Banyak Nambah Se-Indonesia!

Namun, dari keempat proyek tersebut, hanya ada satu proyek saja yang proses konstruksinya berjalan saat ini.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi seksi pertama ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Meski demikian, Pemerintah Daerah Sumatera Barat juga diketahui terus menggodok proyek lain yang berjalan.

Baca Juga: Soal Tol Payakumbuh-Pangkalan, Pemda Sumatera Barat Pastikan Jepang Terapkan Syarat Ketat Pembebasan Lahan: Biar Masyarakat Nggak Rugi!

Salah satunya adalah proyek pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang menjadi seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sendiri melibatkan pihak asing, Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

Jepang melalui JICA hadir sebagai pemberi dana pinjaman untuk pembangunan proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Juara! Sumatera Utara Borong Jalan Tol Baru di Akhir Tahun 2023, Ada 3 Ruas yang Langsung Dioperasikan Gratis Sambut Libur Nataru

Akan tetapi, perjalanan dari pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tidak mudah. Proyek ini menemui sejumlah halangan salah satunya penolakan dari sekelompok masyarakat.

Disebutkan bahwa masyarakat tersebut tidak menolak adanya proyek pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat