bdadinfo.com

Jadi Daerah Terdingin di Sumatera Barat, Pesona Bukittinggi Tak Terkalahkan Buat Destinasi Liburan Natal dan Tahun Baru - News

Pesona Bukittinggi Tak Terkalahkan Buat Destinasi Liburan Natal dan Tahun Baru (Maps.google.com)

- Bukittinggi, yang berada di Provinsi Sumatera Barat, merupakan salah satu destinasi dengan pesona alam dan budaya yang unik.

Dikenal sebagai daerah terdingin di Sumatera Barat, Bukittinggi menawarkan pengalaman perjalanan yang menyegarkan dengan suhu sejuknya.

Baca Juga: Lengkap! Contoh Format Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan Pendaftaran KPPS Pemilu 2024

Bukittinggi berada pada ketinggian 930 meter di atas permukaan laut, sehingga dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, menciptakan udara sejuk dan segar.

Suhu yang cenderung rendah yakni sekitar 18-25°C, membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk melarikan diri dari panas kota dan menikmati keteduhan alam.

Pemandangan alam Bukittinggi memukau. Dari Puncak Lawang, pengunjung dapat menyaksikan panorama Lembah Harau yang memanjakan mata dengan keindahan bentangan hijau dan tebing-tebing curam.

Baca Juga: Berakhlak Terpuji dalam Ayat Al Quran, Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 88 89 Ayo Berlatih Bab 8 Bagian A dan B

Jam Gadang, menjadi ikon kota, adalah landmark yang tak terpisahkan dari pesona Bukittinggi.

Berdiri gagah di tengah kota, jam raksasa ini menyimpan sejarah dan keindahan arsitektur yang menarik.

Selain Jam Gadang, Bukittinggi juga memiliki icon khas lainnya, yakni Benteng Fort de Kock adalah saksi bisu sejarah Bukittinggi.

Dengan pemandangan Kota Bukittinggi di sekitarnya, benteng ini menjadi tempat yang menarik untuk memahami sejarah kolonial di Sumatera Barat.

Baca Juga: 5.000 Tiket Ludes dalam Waktu 48 Jam saat PLN Electric Run 2023

Terdapat pula Istana Bung Hatta yang juga menjadi saksi bisu perjalanan Bung Hatta, salah satu tokoh proklamator Indonesia.

Bangunan ini memperlihatkan arsitektur yang memesona dan dihiasi dengan kebun yang indah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat