bdadinfo.com

Jelang Libur Nataru, 9 Ruas JTTS Dibuka dan Dioperasikan: Tol Riau dan Sumut Paling Mendominasi di Seluruh Sumatera! - News

Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Riau yang akan dioperasikan menyambut libur Nataru, terdapat 9 ruas yang akan dioperasikan di akhir tahun 2023 (Dok: Kementerian PUPR)

- Memasuki akhir tahun 2023, pemerintah mencoba menyiapkan sejumlah langkah antisipasi terkait kenaikan volume kendaraan.

Menjelang momen libur panjang yang dimulai dari perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru, sejumlah ruas jalan tol akan dioperasikan secara maksimal.

Diharapkan dengan dibukanya beberapa ruas jalan tol tersebut dapat mengurai kemungkinan kemacetan atau kepadatan kendaraan yang terjadi saat libur Nataru.

Baca Juga: Dari Ribuan Bidang Tanah Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Kini hanya Tersisa 81 yang Belum Dibebaskan: Masih Optimis Rampung Sebelum Lebaran?

Terkhusus di Pulau Sumatera, pemerintah dan pihak pengelola jalan tol tengah menyiapkan 9 (sembilan) ruas jalan tol yang akan dimaksimalkan menyambut libur Nataru dan tersebar di berbagai wilayah.

Menariknya, dari sembilan ruas yang dioperasikan oleh pemerintah dan pengelola jalan tol tersebut, banyak di dominasi dari jalan tol yang berasal dari Lampung, Riau dan Sumatera Utara.

Berikut sembilan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan dioperasikan menyambut libur Nataru yaitu: 

Baca Juga: Siap Bantu Pembebasan Lahan Proyek Tol, Pemerintah Pusat Tunggu Penlok dari Pemda Sumatera Barat: Ayo Mau Sampai Kapan Dibuat Menunggu? 

Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi besar dengan panjang lintasan 104 km, Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung dengan panjang lintasan 189 km.

Jalan Tol Palembang - Indralaya dengan panjang lintasan 21,93 km, Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung dengan panjang lintasan 17,6 km. 

Jalan Tol Pekanbaru Dumai dengan panjang lintasan 131 km, Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang dengan panjang lintasan 30,9 km.

Baca Juga: Sejumlah Kelurahan di Padang Panjang ini Disebut Siap Direlokasi untuk Tol Sicincin-Bukittinggi, Pembebasan Lahan Segera Dieksekusi?

Jalan Tol Tol Medan Binjai dengan panjang lintasan 16,8 km, Jalan Tol Binjai Langsa seksi Binjai Stabat dengan panjang lintasan 11 km.

dan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh seksi Seulimeum - Blang Bintang dengan panjang lintasan 35,85 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat