bdadinfo.com

Sejumlah Kelurahan di Padang Panjang ini Disebut Siap Direlokasi untuk Tol Sicincin-Bukittinggi, Pembebasan Lahan Segera Dieksekusi? - News

Ilustrasi proses pembebasan lahan proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi di Sumatera Barat (Dok: Kementerian PUPR)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatera Barat terus berprogres hari demi hari.

Terbaru, disebutkan bahwa warga dari sejumlah kelurahan di Padang Panjang mengaku siap jika daerahnya terdampak pembangunan jalan tol.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat sendiri mendapat beberapa proyek pembangunan dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Masuki Akhir Tahun 2023, Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Tinggal Secuil: Langsung Lanjut sampai Tol Bukittinggi? 

Tidak dipungkiri jika proyek pembangunan jalan tol yang saat ini sedang berjalan hanya berlangsung pada Jalan Tol Padang Sicincin.

Seksi pertama dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut direncanakan memiliki panjang lintasan 36 km.

Pembangunan dari Jalan Tol Padang Sicincin juga sedang dalam proses percepatan untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Manjakan Peziarah, Sumatera Utara Operasikan Jalan Tol Baru: Wisata Religi ke Tanjungpura Makin Mudah 30 Menit sudah Sampai!

Meski demikian, jalan tol di Sumatera Barat akan terus berlanjut hingga nanti tersambung sampai di Provinsi Riau.

Adapun seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin sendiri adalah Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Melansir dari data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.direncanakan memiliki panjang 39,90 km.

Baca Juga: Uji Laik Fungsi Sudah Beres, Jalan Tol Baru Sumatera Utara ini Siap Beroperasi di Akhir Tahun 2023: Binjai-Tanjungpura jadi Cuma 30 Menit!

Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.ini akan melewati daerah Padang Panjang dan dikabarkan akan mempunya gerbang tol menuju kota tersebut.

Disebutkan pada kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, beberapa kelurahan di Padang Panjang siap apabila memang terdampak proyek Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat