bdadinfo.com

Manjakan Peziarah, Sumatera Utara Operasikan Jalan Tol Baru: Wisata Religi ke Tanjungpura Makin Mudah 30 Menit sudah Sampai! - News

Masjid Aizizi diSumatera Utara yang kerap dijadikan tujuan wisata religi, adanya jalan tol baru maka perjalanan menjadi leih mudah dan cepat (YouTube: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara terus berbenah dalam mengembangkan infrastruktur di daerahnya.

Dalam waktu dekat, Sumatera Utara akan mengoperasikan salah satu seksi jalan tolnya yang pembangunannya telah tuntas di tahun 2023 ini.

Jalan tol tersebut juga telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) dari pihak terkait, sehingga dalam waktu dekat jalan tol baru Sumatera Utara ini dapat segera dilintasi oleh masyarakat.

Baca Juga: Uji Laik Fungsi Sudah Beres, Jalan Tol Baru Sumatera Utara ini Siap Beroperasi di Akhir Tahun 2023: Binjai-Tanjungpura jadi Cuma 30 Menit!

Keberadaan jalan tol ini juga akan memberikan efek positif yang dapat dirasakan dalam berbagai bidang.

Tak terkecuali kemudahan akses menuju lokasi-lokasi yang sering kali menjadi tujuan wisata religi bagi masyarakat Sumatera Utara, luar daerah atau bahkan wisatawan mancanegara. 

Adapun jalan tol baru Sumatera Utara tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura sepanjang 18,66 km.

Baca Juga: Rampung Desember 2023 ini, Jalan Tol di Sumatera Utara Sepanjang 18 Km ini Bakal Lewati 2 Sungai Besar: Jembatannya Ikonik Nggak Duanya!

Hadirnya Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini tentu akan semakin memanjakan para peziarah yang kerap mengunjungi wisata religi ke Tanjungpura.

Kemudahan secara khusus dapat dirasakan oleh warga Binjai yang ingin bepergian menuju Tanjungpura yang kini semakin cepat mudah.

Perjalanan menuju Tanjungpura yang dikenal dengan wisata religinya yaitu Tuan Guru Babussalam dan Masjid Azizi pun menjadi terasa semakin lebih dekat 

Baca Juga: Hebat! Riau Melaju Kencang Tinggalkan Sumatera Barat, Jalan Tolnya Sudah bisa Jangkau Desa di Daerah Paling Ujung Sekalipun

Tuan Guru Babussalam adalah seorang ulama besar sekaligus pendiri kampung di Desa Besilam yang bernama Syekh Abdul Wahab Rokan yang hingga sekarang makamnya sering dikunjungi masyarakat dari daerah hingga mancanegara untuk berziarah.

Wisata religi Tuan Guru Babussalam ini dari gerbang Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura dapat dicapai hanya dalam hitungan menit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat