bdadinfo.com

Uji Laik Fungsi Sudah Beres, Jalan Tol Baru Sumatera Utara ini Siap Beroperasi di Akhir Tahun 2023: Binjai-Tanjungpura jadi Cuma 30 Menit! - News

Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjungpura di Sumatera Utara yang akan mengkoneksikan Binjai-Tanjung pura hanya dalam wkatu 30 menit saja (YouTube: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) terhadap salah satu proyek infrastruktur jalan tolnya.

Dilaksanakannya Uji Laik Fungsi tentunya menandakan jika proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan Sumatera Utara telah mencapai progres yang lebih lanjut.

Hal tersebut dapat terlihat dengan akan dibukanya salah satu seksi jalan tol baru di Sumatera Utara dalam waktu dekat.

Baca Juga: Rampung Desember 2023 ini, Jalan Tol di Sumatera Utara Sepanjang 18 Km ini Bakal Lewati 2 Sungai Besar: Jembatannya Ikonik Nggak Duanya!

Dikabarkan, salah satu seksi jalan tol baru ini akan dioperasikan pada Desember akhir 2023 ini.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang merupakan salah salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini dibangun dengan total panjang lintasan mencapai 18,66 km.

Baca Juga: Hebat! Riau Melaju Kencang Tinggalkan Sumatera Barat, Jalan Tolnya Sudah bisa Jangkau Desa di Daerah Paling Ujung Sekalipun

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini menjadi salah satu seksi dari Jalan Tol Binjai Langsa yang direncanakan akan memiliki 6 (enam) seksi pembangunan.

Melansir data dari badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Binjai Langsa ini dikembangkan oleh PT Hutama Karya.

Jalan Tol Binjai Langsa ini mendapat nilai investasi sekira Rp25 triliun dan direncanakan memiliki panjang secara keseluruhan 130,91 km.

Baca Juga: Meski Dibuka Gratis saat Libur Nataru, Tol Terbaru Riau ini Buka Cuma Siang Hari saja Karena Fasilitas Belum Lengkap! 

Dengan beroperasinya Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini,  maka perjalanan dari Kota Binjai menuju Tanjungpura pun akan jauh lebih dekat dan cepat.

Diproyeksikan, melalui Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini, Binjai menuju Tanjungpura atau sebaliknya dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat