bdadinfo.com

Rampung Desember 2023 ini, Jalan Tol di Sumatera Utara Sepanjang 18 Km ini Bakal Lewati 2 Sungai Besar: Jembatannya Ikonik Nggak Duanya! - News

Jembatan Sungai Wampu di Sumatera Utara, salah satu seksi lanjutan dari tol ini dikabarkan akan beroperasi pada Dseember 2023 dan telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) (YouTube: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara terus berbenah diri dalam mengembangkan potensi daerahnya.

Salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan tol di sejumlah titik di Provinsi Sumatera Utara.

Keberadaan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pulau Sumatera tidak disia-siakan begitu saja oleh Sumatera Utara.

Baca Juga: Hebat! Riau Melaju Kencang Tinggalkan Sumatera Barat, Jalan Tolnya Sudah bisa Jangkau Desa di Daerah Paling Ujung Sekalipun

Sejumlah proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera terus didorong pembangunannya oleh pihak terkait.

Keseriusan Sumatera Utara dalam pembangunan infrastruktur jalan tol pun juga dapat terlihat dengan jelas.

Sejumlah ruas jalan tol yang pembangunannya dilakukan di daerah yang beribukotakan  Medan tersebut mulai menunjukkan progresnya.

Baca Juga: Meski Dibuka Gratis saat Libur Nataru, Tol Terbaru Riau ini Buka Cuma Siang Hari saja Karena Fasilitas Belum Lengkap! 

Bahkan sejumlah ruas jalan tol telah dioperasikan dan pembangunannya diproyeksikan rampung di tahun 2023 ini.

Salah satu diantaranya adalah proyek jalan tol yang oleh pihak pengembang ditargetkan tuntas pada bulan Desember tahun 2023 ini.

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang memiliki panjang lintasan sekira 18,66 km.

Baca Juga: 690 Km Tol Rangkaian JTTS Dioperasikan saat Libur Nataru, Tol Terbaru Riau Ikut Ambil Bagian: Gratis Lewat Sini! 

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura Ini juga telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) oleh kementerian terkait.

Uji Laik Fungsi dilakukan dengan tujuan untuk memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan yang ada di Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini telah memenuhi standar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat