bdadinfo.com

Hebat! Riau Melaju Kencang Tinggalkan Sumatera Barat, Jalan Tolnya Sudah bisa Jangkau Desa di Daerah Paling Ujung Sekalipun - News

Salah satu ruas dari Jalan Tol Padang-Pekanbaru yaitu Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar yang pembangunannya tuntas di akhir tahun 2023 ini dan keberadaannya menjangkau desa di daerah terluar Provinsi Riau (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Provinsi Riau perlahan menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu daerah yang memiliki pembangunan infrastruktur yang baik di Pulau Sumatera.

Terbatas pada pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Provinsi Riau banyak melakukan pembangunan dari proyek ini.

Provinsi Riau sendiri menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak proyek pembangunan infrastruktur jalan tol dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: 690 Km Tol Rangkaian JTTS Dioperasikan saat Libur Nataru, Tol Terbaru Riau Ikut Ambil Bagian: Gratis Lewat Sini! 

Hal tersebut dikarenakan, Riau menjadi daerah yang akan dilintasi oleh jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Tidak hanya berhenti disitu, Riau juga menjadi persimpangan dari ruas jalan tol sirip atau feeder jalan tol yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat.

Tentunya, hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Riau sehingga kini daerah Bumi Lancang Kuning memiliki banyak infrastruktur yang memadai.

Baca Juga: Kejar Target Rampung Sebelum Lebaran, Teknologi Mahal ini Khusus Dibawa ke Sumatera Barat Demi Tuntasnya Tol Padang-Sicincin

Pada akhir tahun 2023 ini Provinsi Riau bahkan akan membuka salah satu jalan tolnya yang telah tuntas pembangunannya.

Jalan tol tersebut diproyeksikan rampung di akhir tahun 2023, setelah mulai dikerjakan sejak tahun 2019 lalu.

Adapun jalan tol yang akan tuntas di akhir tahun 2023 ini adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar

Baca Juga: Detik-Detik Pembukaan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau Semakin Dekat, Siap Sambut Ramainya Libur Nataru 2024

Menariknya, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini juga akan langsung dioperasikan secara fungsional di bulan Desember ini.

Masyarakat pun dapat langsung menjajal dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk merasakan proyek jalan tol terbaru Riau ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat