bdadinfo.com

Sip! Nambah Sumber Minyak Baru, Berikut Daftar Sumber Minyak Bumi yang Ada di Bekasi - News

Sumber minyak baru di Bekasi (Freepik)

- Minyak bumi merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting dan memiliki beragam manfaat.

Mulai dari bahan baku industri, bahan bakar kendaraan, bahan pembuat perabotan rumah tangga, hingga sebagai bahan produk kecantikan dan kesehatan.

Sumber daya yang satu ini berasal dari berbagai bentuk organisme yang mati di dalam tanah.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Teh Daun Sukun: Kolestrol dan Diabetes Lewat!

Campuran kompleks senyawa organik yang terdiri atas senyawa hidrokarbon dan non hidrokarbon dari sisa-sisa mikroorganisme, tumbuhan, dan binatang yang tertimbun selama berjuta-juta tahun yang membutuhkan waktu yang sangat lama dalam proses pembentukan minyak bumi.

Perlu diketahui tidak semua negara memiliki sumber daya alam yang sama, beberapa negara di antaranya memiliki kekayaan alam minyak bumi.

Salah satunya adalah Indonesia yang mendapatkan peringkat ketiga negara penghasil minyak bumi terbanyak di benua Asia dengan memproduksi minyak sekitar 743,000 barel per hari pada tahun 2020.

Baca Juga: Apa Saja sih Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan? Berikut Penjelasannya

Di indonesia sendiri memiliki 7 kilang minyak terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia, akhir-akhir ini PT Pertamina EP menemukan sumber minyak dan gas (migas) baru di Bekasi dan Indramayu, Jawa Barat.

Dua sumur tersebut yang bernama East Akasia Cinta (EAC)-001 di wilayah kerja PEP Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu, dan Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di wilayah kerja PEP Tambun Fild, Kabupaten Bekasi.

Di Bekasi Temuan sumber migas ini bukan kali pertama kalinya, Bekasi sendiri sudah memiliki dua sumber migas sebelumnya.

Dengan ditemukannya satu sumber ini menambah daftar sumber minyak yang ada di Bekasi, berikut daftarnya:

Baca Juga: Prediksi Wolves vs Chelsea di Liga Inggris: The Blues Lanjutkan Tren Kemenangan Menjelang Natal?

1. Pondok tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat