bdadinfo.com

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Sumbar-Riau Via Pangkalan Dibuka Kembali - News

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Sumbar-Riau Via Pangkalan Dibuka Kembali (ist)

HARIANHALAUN.COM - Sempat ditutup seharian akibat longsor di 30 titik jalur Sumbar - Riau tepatnya di kawasan kelok 17 Kecamatan Pangkalan kini sudah bisa dilalui, Selasa 26 Desember 2023.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lima Puluh Kota Sumbar, AKBP Ricardo Condrat, bahwa jalur dari arah Lima Puluh Kota menjuju Pekanbaru melalui Pangkalan sudah bisa dilalui.

"Iya sudah bisa dilalui dengan sistim buka tutup," ujat Ricardo dalam keterangan terulisnya di Satuan lalu Lintas Polres Lima Puluh Kota.

Baca Juga: Longsor di Kelok 17, Polres Limapuluh Kota Tutup Jalur Sumbar-Riau

Walaupun sudah bisa dilalui, Ricardo Condrat, tetap menghimbau agar pengendara tetap waspada dan hati-hati melalui jalur tersebut.

Diketahui, sebelumnya Polres Lima Puluh Kota menutup akses jalan Sumbar-Riau karena curah hujan lebat hingga terjadinya longsor di 30 titik dikawasan Kelok 17, Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Akibat kejadian itu kendaraan yang berada dilokasi mengalami kemacetan panjang dan juga dapat membahayakan para pengendara.

Baca Juga: Jalan Lintas Sumbar - Riau Alami Longsor, Polisi: Ada 30 Titik

Oleh sebab itu, pihak kepolisian meminta agar pengendara untuk mencari jalur Alternatif yaitu ke Sinjunjung.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat