bdadinfo.com

Viral Hoax Merek Le Minerale Disebut Dalang Gerakan Boikot Produk Israel dan Milik Asing, Ternyata Penyebarnya Orang Ini - News

Hoax Le Minerale terafiliasi dengan Israel. (dok. Kominfo)

- Merek minuman alam kemasan Le Minarale sempat mendapat tudingan sebagai perusahaan yang terafiliasi dengan asing sekaligus dalang dibalik gerakan boikot produk Israel.

Tudingan ini menyeruak seiring dengan terbongkarnya salah satu merek air minum dalam kemasan produksi perusahan Danone yang terbukti menjadi investor Israel.

Meski begitu, tudingan Le Minerale sebagai perusahaan asing dan dalang gerakan boikot produk Israel tersebut nyatanya adalah sebuah hoax. Perusahaan air minum ini terbukti 100% milik Indonesia.

Baca Juga: Tim Gabungan Tuntaskan Pembersihan Puluhan Titik Longsor, Akses Jalan Sumbar-Riau Kembali Terbuka

Hoax Le Minerale sebagai perusahaan asing ini pun telah dibantah oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi RI atau Kominfo.

Lantas warganet media sosial mencari siapa penyebar hoax tersebut dan tertuju pada satu sosok, yakni Husin Shihab.

Seperti dilansir dari konten TikTok @kontenputri, Kamis, 28 Desember 2023, Husin Shibab pertama kali menyebarka hoax tersebut di akun x (Twitter) miliknya @HusinShihab.

Baca Juga: Jaminan Sosial Ribuan Masyarakat Pariaman Terhalang Birokrasi, Harpen Agus Bulyandi: Ini Tanggung Jawab Moral

“Kok bisa jadi trending #TolakDanoneAqua sementara pendiri @sehatAQUA adalah orang Indonesia. Produk Danone kan banyak kenapa jadi AQUA yang diseret? Hayo… orangnya Lemin ini yang mainin ya?” tulis salah satu thread cuitan Husin Shihab.

Meski cuitan tersebut tidak menyebut secara spesifik merek Le Minerale, namun diduga tuduhan itu menyeret merek air minum dalam kemasan tersebut.

Husin Shihab sendiri diketahui merupakan caleg dari salah satu partai, yakno Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Baca Juga: Answer the Questions Based on the Infographic Travel Solo, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut Kelas 12 Halaman 127 128

Akun TikTok @kontenputri juga menyebut jika produk Le Minerale tak punya operasional maupun investasi dari asing, terlebih Israel.

Le Minerale sendiri merupakan produk perusahaan PT Mayora Indah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat