bdadinfo.com

Tim Gabungan Tuntaskan Pembersihan Puluhan Titik Longsor, Akses Jalan Sumbar-Riau Kembali Terbuka - News

Tim Gabungan Tuntaskan Pembersihan Puluhan Titik Longsor, Akses Jalan Sumbar-Riau Kembali Terbuka (IST)

- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten 50 Kota berhasil menyelesaikan pembersihan sejumlah titik longsor yang menghantui Jalan Lintas Sumatera Barat-Riau, Kamis 28 Desember 2023.

Dalam operasi pembersihan ini, sekitar 20 lebih titik longsor yang merintangi jalur vital tersebut berhasil diatasi oleh tim gabungan.

Kalaksa BPBD 50 Kota, Rahmadinol mengatakan, meski telah dibuka kembali, sebagian jalan yang terban belum dapat dikerjakan, karena fokus tim saat ini adalah membersihkan material yang menghalangi akses jalan.

"Kira-kira ada 20 titik longsor dengan ukuran besar yang sudah berhasil kita bersihkan. Namun, masih ada beberapa titik yang perlu penanganan lebih lanjut," ungkap Rahmadinol.

Baca Juga: Soal Komisi Informasi Sumbar, Febby Dt Bangso: Gubernur Harus Tegas, Terus atau Putus!

Meskipun operasi pembersihan belum sepenuhnya rampung, Rahmadinol memberikan gambaran bahwa sebagian besar jalur lintas tersebut sudah dapat dilewati.

Ia menegaskan bahwa pengerjaan akan terus dilanjutkan pada keesokan harinya, bergantung pada hasil koordinasi dan evaluasi situasi terkini.

Kendati demikian, imbauan tetap disampaikan kepada para pengendara yang melintas di jalur tersebut agar tetap berhati-hati.

Beberapa bagian jalan masih berpotensi licin karena belum sepenuhnya dibersihkan.

"Kami menghimbau agar pengendara tetap berhati-hati, karena masih ada sebagian jalan yang licin karena belum selesai dibersihkan. Keselamatan adalah prioritas utama kita semua," ucap Rahmadinol.

Baca Juga: Asyik! Dulu Medan-Siantar Bisa Sampai 2 Jam Lebih Sekarang Cuma 60 Menit Lewat Tol Terbaru Sumatera Utara: Sudah Dibuka 

Sejak insiden longsor melanda jalur strategis ini, BPBD 50 Kota bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait, termasuk TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, untuk merespon cepat dan memulihkan jalur lintas yang sangat vital bagi konektivitas wilayah Sumatera Barat dan Riau.

Dengan kerja keras dan sinergi tim gabungan, harapan untuk segera mengembalikan normalitas jalur lintas tersebut semakin mendekati kenyataan.

Seluruh pihak diimbau untuk terus memantau perkembangan situasi dan mendukung upaya pemulihan pasca bencana ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat