bdadinfo.com

Asyik! Dulu Medan-Siantar Bisa Sampai 2 Jam Lebih Sekarang Cuma 60 Menit Lewat Tol Terbaru Sumatera Utara: Sudah Dibuka  - News

Ilustrasi salah satu jalan tol di Provinsi Sumatera Utara yang akan mengkoneksikan Medan dan Siantar jauh lebih dekat (Instagram: BPJT_PUPR)

- Provinsi Sumatera Utara baru saja memperkenalkan salah satu proyek pembangunan infrastrukturnya yang telah rampung.

Pembangunan infrastruktur tersebut meliputi bidang transportasi yaitu proyek jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pembangunan jalan tol terbaru Sumatera Utara ini akan mendekatkan dan mempercepat perjalanan antar daerah.

Baca Juga: Air Keruh Diduga Akibat Proyek Tol Padang-Sicincin Jadi Penyebab Pengusaha Tambak Terancam Gulung Tikar: Masyarakat Minta Solusi!

Adapun daerah yang akan dikoneksikan dengan jalan tol terbaru Sumatera Utara ini adalah Kota Medan dengan Siantar.

Keberadaan jalan tol terbaru Sumatera Utara ini akan mempersingkat waktu perjalan secara signifikan.

Jika sebelumnya lama waktu perjalanan dari Kota Medan menuju Siantar atau sebaliknya mencapai dua jam atau bahkan lebih jika kondisi lalu lintas tidak lancar kini sudah bisa dijangkau lebih cepat.

Baca Juga: Diduga Gegara Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin! Pengusaha Tambak Alami Kerugian Luar Biasa, Ditaksir Capai Ratusan Juta

Melalui jalan tol terbaru Sumatera Utara ini, perjalanan kedua daerah hanya membutuhkan waktu 60 menit berkendara saja.

Adapun jalan tol terbaru Sumatera Utara yang dimaksud adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini memiliki panjang total 48 km dan statusnya saat ini telah dibuka secara fungsional.

Baca Juga: Makin Dekat ke Sumatera Barat! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Pangkas 10 Km Jalan Nasional yang Berbelok-belok Bikin Lama Perjalanan

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kutepat yang terdiri dari 6 (enam) seksi pembangunan.

Oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini telah dibuka selama libur Nataru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat