bdadinfo.com

Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sepanjang 48 Km ini Resmi Dibuka Gratis, Wisata ke Tebing Tinggi saat Libur Nataru Cuma Butuh 30 Menit saja! - News

Wisata Bah Bolon di Sumatera Utara yang dapat dijangkau melalui Jalan Tol Tebing Tinggi-Sinaksak, jalan tol terbaru Sumut yang dibuka dan beropersi saat libur Nataru ini, tol ini beroperasi gratis (Dok: Jadesta - Kemenparekraf)

- Menyambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru, Provinsi Sumatera Utara membuka sejumlah jalan tol baru.

Diketahui, terdapat dua jalan tol terbaru Provinsi Sumatera Utara yang akan dibuka dan dioperasikan saat Libur Nataru ini.

Khusus di wilayah Sumatera Utara, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak pengelola jalan tol telah membukanya sejak 22 Desember 2023 lalu.

Baca Juga: Proyek Terbaru Sumatera Utara Tol Tebing Tinggi–Sinaksak Resmi Beroperasi Gratis saat Libur Nataru, Dulu Nyetir 1,5 Jam Sekarang 30 Menit Sudah sampai

Salah satunya adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak yang memiliki panjang lintasan total 48 km. 

Pembukaan dan pengoperasian secara fungsional Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak tersebut dimaksudkan agar lalu lintas di Sumatera  Utara saat libur Nataru dapat jauh terkendali.

Disisi lain, pembukaan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini juga diharapkan dapat mempermudah akses ke sejumlah destinasi wisata di Sumatera Utara.

Baca Juga: Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura Akhirnya Dibuka Gratis saat Libur Nataru, Dulu dari Binjai bisa sampai Satu Jam Sekarang Cuma 30 Menit 

Lebih lanjut, dengan adanya Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak yang dibuka saat libur Nataru ini maka sejumlah destinasi wisata di Sumatera Utara semakin ramai dikunjungi oleh para pelancong.

Beberapa destinasi wisata yang terkoneksi dengan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini berada di wilayah Tebing Tinggi.

Salah satunya adalah Danau Laut Tador dan Bah Bolon Arung Jeram di Tebing Tinggi yang kini menjadi lebih jauh lebih mudah dijangkau.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Langsung Beroperasi 24 Jam Penuh dan Gratis saat Libur Nataru 

Atau masyarakat Sumatera Utara maupun yang datang dari luar daerah juga dapat mencoba kuliner Khas Siantar bagi mereka yang lebih tertarik dengan wisata kuliner.

Kehadiran Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini juga semakin mempersingkat waktu perjalanan menuju Tebing Tinggi yang sebelumnya mencapai 1,5 jam kini hanya 30 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat