bdadinfo.com

Asyik! 2 Ruas Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Langsung Beroperasi 24 Jam Penuh dan Gratis saat Libur Nataru  - News

Dua ruas jalan tol terbaru Sumatera Utara dibuka selama libur Nataru dan beroperasi 24 jam penuh tanpa tarif atau gratis (Hutama Karya)

- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka sejumlah jalan tol di akhir tahun 2023 ini.

Pembukaan jalan tol tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kenaikan volume kendaraan yang terjadi saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Salah satu jalan tol yang dibuka saat libur Nataru tersebut merupakan rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Masuki Libur Nataru! Riau Nikmati Enaknya Jalan Tol Baru, Sumatera Barat Melongo dalam Kemacetan Karena Nggak punya Tol

Menariknya, kedua jalan tol brau yang dibuka dan dioperasikan saat libur Nataru tersebut berada di daerah yang sama, yaitu Provinsi Sumatera Utara.

Adalah Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura dan Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi - Parapat Seksi Tebing Tinggi - Sinaksak.

Oleh pemerintah dan pengelola jalan tol, kedua jalan tol tersebut telah dibuka dan dioperasikan secara fungsional pada minggu ini.

Baca Juga: Pengoperasiannya Sempat Mundur, Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau Resmi Dibuka Fungsional sampai 3 Januari: Bebas Biaya Melintas!

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura dioperasikan pada Jumat, 22 Desember 2023 lalu, sementara Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Baik Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura dan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak akan menjadi salah satu garda terdepan saat libur Nataru kali ini.

Kedua jalan tol baru tersebut akan menjadi salah jalan yang membantu kelancaran dan mengurai kemacetan di Sumatera Utara di akhir tahun 2023.

Baca Juga: Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Beroperasi 9 Jam Sehari Selama Libur Nataru, Catat Jadwal Proyek Terbaru Riau yang Megah ini!

Lebih lanjut, kedua jalan tol ini direncanakan akan dibuka selama libur Nataru sampai tanggal 3 Januari 2024 nanti.

Kedua jalan tol ini juga akan dioperasikan selama 24 jam penuh dan dioperasikan tanpa arif alias gratis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat