bdadinfo.com

Masuki Libur Nataru! Riau Nikmati Enaknya Jalan Tol Baru, Sumatera Barat Melongo dalam Kemacetan Karena Nggak punya Tol - News

Ilustrasi arus lalu lintas pada jalan tol terbaru Provinsi Riau, Jalan Tol Banginang-Pangkalan yang dioperasikan selama libur Nataru (Dok: Hutama Karya)

- Momen libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru kini mulai terasa.

Sebagaimana yang diprediksi oleh salah satu pengelola jalan tol dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), PT Hutama Karya, volume lalu lintas saat libur Nataru ini naik sebanyak 24 persen dibandingkan hari normal.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama pengelola jalan tol mencoba memberlakukan sejumlah kebijakan.

Baca Juga: Pengoperasiannya Sempat Mundur, Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau Resmi Dibuka Fungsional sampai 3 Januari: Bebas Biaya Melintas!

Salah satunya adalah dengan mengoperasikan sejumlah ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera saat libur Nataru ini.

Beberapa ruas dioperasikan penuh dan sebagian yang lain dibuka secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada libur Nataru.

Satu diantaranya jalan tol yang dibuka dan dioperasikan secara fungsional tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang berada di Riau.

Baca Juga: Lewat Tol Bangkinang-Koto Kampar, Libur Nataru Mau Wisata Ke Tanjung Alai di Riau Kini Cuma 20 Menit sudah sampai: Telah Dibuka Gratis! 

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini merupakan jalan tol terbaru yang dimiliki oleh Provinsi Riau.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini memiliki panjang lintasan 24,7 km dan dibangun dengan dana investasi sekira Rp4 triliun.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini telah resmi dibuka secara fungsional pada 24 Desember 2023.

Baca Juga: Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Beroperasi 9 Jam Sehari Selama Libur Nataru, Catat Jadwal Proyek Terbaru Riau yang Megah ini!

Direncanakan, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan beroperasi sampai 3 Januari 2023.

Selama momen libur Nataru, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan dibuka selama 9 jam lamanya dalam satu harinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat