bdadinfo.com

Ngebut Sampe 80 Km/jam di Tol Baru Riau ini Bikin Perjalanan yang Dulu Sejam jadi cuma 18 Menit saja, Beroperasi Gratis Pastinya!  - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar, Riau yang dijadwalkan akan rampung pembangunannya pada akhir tahun 2023 ini, tol ini akan dioperasikan secara gratis saat libur Nataru (Instagram: ssc_riau |  rizkiakbar27)

- Provinsi Riau tidak lama lagi akan memiliki sebuah jalan tol baru yang akan rampung pembangunannya di akhir tahun 2023 ini.

Jalan tol tersebut tentunya masih dalam bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Menariknya, jalan tol baru Provinsi Riau tersebut akan langsung dioperasikan dan buka untuk umum.

Baca Juga: Belum Ada Sebulan Dibuka, Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Langsung Jadi Idaman: 7 Ribu Kendaran Melintas dalam Sehari!

Jalan tol tersebut nantinya akan dioperasikan secara fungsional guna menyambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena jalan tol ini akan dibuka dan dioperasikan secara gratis.

Masyarakat yang hendak melintas di jalan tol baru Riau ini tentu tidak perlu takut untuk mengeluarkan sejumlah biasa saat melintas di jalan tol ini.

Baca Juga: 3 Ruas Rangkaian JTTS ini Baru Rampung Pembangunannya Ehh Langsung Dibuka saat Libur Nataru: Salah Satunya Ada di Riau, Melintas Disini Gratis lho!

Adapun jalan tol baru Provinsi Riau ini adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,7 km. 

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini menjadi salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menjadi jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan tol ini didesain untuk dapat dilintasi kendaraan dengan kecepatan maksimal 80 km per jam.

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, 5 Ruas JTTS ini Dibuka Gratis: Sumatera Utara Paling Banyak Menggratiskan Tolnya Se-Sumatera!

Melalui keberadaan jalan tol ini, perjalanan antar daerah di Provinsi riau pun menjadi semakin lebih cepat dan terasa dekat.

Salah satunya perjalanan dari bangkinang ke XIII Koto Kampar atau sebaliknya yang semula membutuhkan waktu satu jam lamanya kini hanya perlu berkendara selama 18-20 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat