bdadinfo.com

Pangkas Jarak Hingga 10 KM, Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar di Riau Fungsional Sementara Mulai Besok: Buka Sampai Tanggal Segini! - News

Pangkas Jarak Hingga 10 KM, Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar di Riau Fungsional Sementara Mulai Besok: Buka Sampai Tanggal Segini! (bpjt.pu.go.id)

Demi mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Provinsi Riau untuk sementara memfungsionalkan salah satu jalan tolnya.

Jalan tol tersebut adalah pada ruas Bangkinang – XIII Koto Kampar yang bakal mulai dibuka besok, Sabtu, 23 Desember 2023.

Dengan dibukanya jalan tol tersebut, maka dapat memangkas jarak dan waktu tempuh.

Baca Juga: 5 Ruas JTTS Ini Masih Gratis! Perjalanan Libur Nataru Makin Hemat Uang dan Irit Waktu Lewat Jalan Tol Ini

Untuk itu, Gubernur Riau, Edy Natar Nasution bersama dengan jajarannya meninjau jalan tol Bangkinang – XIII Koto Kampar untuk memastikan kesiapannya pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kendati belum tuntas 100 persen, Edy Natar Nasution membeberkan bahwa jalan tol tersebut akan dibuka sementara untuk mendukung kelancaran lalu lintas saat Nataru.

Dari hasil peninjauan, jalan tol yang memiliki total panjang mencapai 25 km, ternyata masih ada sekitar 4 km lagi yang dalam tahap pengerjaan.

Baca Juga: 589 KM JTTS Bisa Dilintasi Saat Nataru, Terdiri dari 9 Ruas Bertarif, 5 Ruas Gratis, dan 3 Ruas Fungsional: Mana Saja?

Oleh karena itu, nantinya masyarakat yang akan melintasi jalan tol tersebut diimbau untuk senantiasa berhati-hati.

“Meskipun sudah bisa dilalui, namun masih ada yang dalam tahap pengerjaan. Ada sekitar 4 km, jadi masyarakat harus berhati-hati,” tuturnya dikutip dari mediacenter.riau.go.id.

Di sisi lain, menurut Project Direktor PT Hutama Karya, Bambang Hendarto, mengatakan bahwa ruas rol Bangkinang – Pangkalan hingga saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut sudah mencapai 94 persen.

Baca Juga: Prediksi Peningkatan Jumlah Kendaraan di JTTS Saat Libur Nataru, Berapa Perbandingannya dengan Tahun Lalu?

Pihak Hutama Karya menargetkan bahwa pengerjaan ruas tol tersebut bisa tuntas pada Januari 2024 mendatang.

Jalan tol Bangkinang – XIII Koto Kampar sendiri rencananya akan beroperasi sementara mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat