bdadinfo.com

Tak Kalah Ribet dari Tol Payakumbuh Pangkalan, Tol Padang Pekanbaru Seksi 5 Punya Konstruksi Rumit tapi... - News

Tak Kalah Ribet dari Tol Payakumbuh Pangkalan, Tol Padang Pekanbaru Seksi 5 Punya Konstruksi Rumit tapi..  (hutamakarya.com)

Pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru di beberapa ruasnya memang kerap dilabeli dengan sebutan tol ribet sehingga memakan lebih banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Dua di antaranya adalah ruas tol Payakumbuh Pangkalan dan ruas tol Bangkinang Pangkalan yang memiliki konstruksi cukup rumit.

Berikut alasan mengapa dua tol tersebut digadang-gadang sebagai tol paling ribet jika dibandingkan dengan ruas tol lainnya di Sumatera.

Baca Juga: Stadion Utama Sumbar Bakal Full Tribun Gantung, Konsep Modern, dan Biaya Fantastis: Progres sudah Sampai Mana? 

Pada seksi 4 Payakumbuh – Pangkalan, pembangunannya bahkan harus dibantu dengan mendatangkan alat canggih dan tenaga ahli dari Jepang.

Dengan bantuan dari Jepang tersebut, ruas tol tersebut bisa segera diselesaikan karena kesulitan konstruksinya yang harus menembus Bukit Barisan bisa terselesaikan.

Ruas jalan tol tersebut nantinya akan memiliki terowongan tol terpanjang di Indonesia dengan total panjang 8,9 km berhasil mengalahkan terowongan tol Cisumdawu.

Baca Juga: Ruas Tol Ini Batal Dilanjutkan Usai Dicoret dari PSN, Riau dan Sumatera Utara Gagal Terhubung? 

Sehingga pada pengerjaannya pun jika nantinya beres akan diklaim sebagai salah satu ruas tol termegah di Indonesia.

Alat canggih bor raksasa yang didatangkan langsung dari Jepang kemudian akan membantu melubangi perut Bukit Barisan.

Tak heran, jika tol seksi 4 Payakumbuh – Pangkalan digadang-gadang sebagai salah satu tol teribet yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Siap Saingi Keindahan Tol Payakumbuh Pangkalan, Tol Parapat Andalkan Suguhan Memukau dari Destinasi Wisata Ini 

Kendati demikian, Sumbar bukan hanya memiliki 1 ruas tol yang ribet tetapi dua sekaligus.

Selain seksi Payakumbuh – Pangkalan, ruas tol lainnya yang tak kalah ribet adalah tol Bangkinang – Pangkalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat