bdadinfo.com

Lewat Tol Bangkinang-Koto Kampar, Libur Nataru Mau Wisata Ke Tanjung Alai di Riau Kini Cuma 20 Menit sudah sampai: Telah Dibuka Gratis!  - News

Wisata Lereng Green View yang bisa dijangkau melalui Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar yang telah dibuka saat libur Nataru (Dok: Seniberjalan)

- Memasuki momen libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru, volume kendaraan yang melintas diprediksi mengalami kenaikan.

Sejumlah masyarakat memanfaatkan momen libur Nataru untuk dapat menghabiskan waktu bersuka cita dengan keluarga dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata.

Salah satunya adalah beberapa destinasi wisata yang ada di Tanjung Alai di Provinsi Riau. Beberapa spot wisata ini dapat menjadi salah satu pilihan saat libur Nataru.

Baca Juga: Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Beroperasi 9 Jam Sehari Selama Libur Nataru, Catat Jadwal Proyek Terbaru Riau yang Megah ini!

Diantaranya sebagai berikut: Lereng Green View yang terletak di daerah Tanjung Alai untuk menikmati pemandangan dari Gunung Solok. 

Masyarakat Riau, Sumatera Barat maupun daerah lainnya juga dapat mengunjungi Tanjung Alai dan menikmati wisata kulinernya. 

Salah satunya berkunjung ke daerah Kampar menikmati Sate Lidah dan Kapiek Tak Bertulang sambil menyeruput Dadio.

Baca Juga: Mundur dari Jadwal! Ditargetkan Rampung di Akhir Tahun, Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Ternyata Masih 94 Persen: Rampung Januari 2024

Menariknya, untuk dapat berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Tanjung Alai tersebut kini masyarakat tidak perlu khawatir akan bersusah payah ke lokasi-lokasi itu.

Hal tersebut dikarenakan Provinsi Riau telah memiliki sebuah jalan tol baru menyambut libur Nataru ini.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bankinang Koto Kampar sepanjang 24,7 km yang telah beroperasi mulai 24 Desember 2023 ini.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Ternyata Belum Selesai Pembangunannya Tapi sudah Dibuka dan Dilintasi Warga: Apa Nggak Bahaya?

Melalui Jalan Tol Bankinang Koto Kampar ini, masyarkat hanya membutuhkan waktu 20 menit saja dari Bangkinang untuk mencapai Tanjung Alai.

Jika sebelum adanya Jalan Tol Bankinang Koto Kampar ini perjalanan dapat memakan waktu hingga satu jam lamanya, kini waktu tempuh sudah dapat dijangkau kurang dari 30 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat