bdadinfo.com

10 Tahun Menjabat Terus dapat Cibiran, Jokowi Buktikan Mega Proyeknya Tidak Ada yang Mangkrak: Dulu Menghina Kini Diam-Diam Menikmati! - News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau slaah satu proyem pembangunan infrastruktur belum lama ini  (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

- Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini begitu gencar dalam melakukan pembangunan infrastruktur.

Sejumlah pembangunan infrastruktur berskala besar hadir semasa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini telah hampir memasuki 10 tahun kepemimpinan.

Sederet mega proyek seperti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Kereta Cepat Jakarta Bandung, didorong penyelesaiannya oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Asahan Kini Makin Dekat dengan Medan, Tol Baru Sumatera Utara ini Sudah Masuki Tahap Akhir: Siap Diperkenalkan Segera!

Pembangunan sejumlah mega proyek tentu membutuhkan pembiayaan besar, sering kali hal ini menjadi salah satu yang ditentang oleh berbagai kalangan mulai dari sejumlah masyarakat, tokoh politik maupun pengamat. 

Tak sedikit para pengamat yang menyayangkan kebijakan Presiden Jokowi membangun jalan tol di Sumatera. 

Pulau Sumatera sebelumnya dianggap belum layak dibangun jalan tol karena kendaraan tak sepadat seperti di Pulau Jawa, sehingga pembangunan jalan tol akan sia-sia. 

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Daerah Lain, Sumatera Selatan Siap Sambut Jalan Tol Baru di Tahun 2024: Konstruksinya Sudah 76 Persen! 

Namun pada kenyataannya, setelah Jalan Tol Trans Sumatera berhasil dirampungkan beberapa ruasnya, masyarakat merasakan dampak yang sangat luar biasa

Sebagai contoh dari perjalanan dari Bakauheni menuju Palembang yang biasanya ditempuh dalam waktu 8 sampai 10 jam perjalanan.

Berkat adanya Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di Bumi Andalas kini membuat waktu perjalanan terpangkas menjadi hanya 3 sampai 4 jam berkendara saja.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Sudah Didepan Mata, Bakal Terkoneksi dengan Tol Riau lainnya: Sekarang Kemana-mana Kurang dari 1 Jam Sudah Sampai Tujuan!

Tidak hanya Jalan Tol Trans Sumatera saja, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung pun juga dihadapkan dengan tanggapan yang meragukan. 

Tetapi, faktanya setelah dua bulan beroperasi, Kereta Cepat Jakarta Bandung telah melayani 1 (satu) juta pengguna. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat