bdadinfo.com

Tol Bangkinang-Koto Kampar Sudah Didepan Mata, Bakal Terkoneksi dengan Tol Riau lainnya: Sekarang Kemana-mana Kurang dari 1 Jam Sudah Sampai Tujuan! - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar yang pembangunannya rampung pada Januari 2024, jalan tol ini akan terkoneksi dengan sejumlah jalan tol lain di Provinsi Riau (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Provinsi Riau kini sedang ancang-ancang untuk menyambut proyek jalan tol terbaru mereka dalam waktu dekat.

Dikabarkan, pada bulan Januari tahun 2024, Provinsi Riau akan menyambut sebuah jalan tol baru rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Diketahui proyek ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sebagai jalan tol sirip atau feeder  dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Menanti Tol ‘Gila’ Pemerintah di JTTS yang Rampung Tahun 2024, 3 Bulan Dibangun sudah 30 Persen: Dulu Antar Provinsi Berjam-jam Kini Cuma 90 Menit!

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinnag Koto Kampar yang memiliki pajag 24,7 km.

Jalan Tol Bangkinnag Koto Kampar sendiri saat ini sedang dioperasikan secara fungsional oleh pemerintah.

Jalan Tol Bangkinnag Koto Kampar ini dibuka untuk menyambut libur Nataru yang diprediksi akan mengalami lonjakan volume kendaraan.

Baca Juga: Jauh Tinggalkan Daerah Tetangganya! Sumatera Utara Terus Tambah Tol Baru, Danau Toba hingga Kualanamu Semakin Terkoneksi

Meski telah diuka secara fungsional, Jalan Tol Bangkinnag Koto Kampar ini pembangunannya belum tuntas seratus persen.

Pihak pengembang Jalan Tol Bangkinnag Koto Kampar sendiri menyebutkan,  jika tol baru Riau ini akan tuntas pada Januari 2024.  

Kehadiran Jalan Tol Bangkinnag Koto Kampar ini juga akan semakin melengkapi jalan tol yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Baca Juga: Konstruksinya Hampir Mendekati Seratus Persen, 2 Jalan Tol Anyar di Sumatera Utara ini Hadir pada Semester Awal 2024

Jalan-jalan tol tersebut ke depannya akan saling dihubungkan agar waktu perjalanan antar daerah menjadi lebih cepat. 

Salah satunya mempersingkat jarak tempuh dari Pekanbaru menuju Koto Kampar yang semula dua hingga tiga jam menjadi kurang dari satu jam saja. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat