bdadinfo.com

Konstruksinya Hampir Mendekati Seratus Persen, 2 Jalan Tol Anyar di Sumatera Utara ini Hadir pada Semester Awal 2024 - News

Ilustrasi salah satu jalan tol terbaru di Sumatera Utara yang akan hadir pada semester awal tahun 2024. Konstruksinya hampir 100 persen (Instagram: PUPR_BPJT)

- Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang paling kebanjiran proyek pembangunan infrastruktur.

Satu yang paling terlihat adalah pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sumatera Utara sendiri menjadi salah daerah di Pulau Sumatera yang paling lengkap pembangunan jalan tolnya.

Baca Juga: Konstruksinya Hampir 90 Persen, Sumatera Utara Bakal Tambah Jalan Tol Baru ‘Lagi’ di Awal Tahun 2024: Terus Digaspol!

Selain hadir sebagai daerah yang dilintasi jalan utama atau backbone dari proyek raksasa ini, Sumatera Utara juga menjadi daerah yang punya tol sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Berbicara mengenai tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera, daerah beribukotakan Medan ini memiliki ruas jalan tol yang disebut dengan Jalan Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat.

Jalan Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat ini sering juga dikenal sebagai Jalan Tol Kutepat. Pembangunannya sendiri rencananya akan sampai ke Tarutung dan Kota Sibolga.

Baca Juga: Dulu Banda Aceh ke Pidie Bisa 3 Jam, Kini Lewat Jalan Tol Terbaru ini Cuma 1 Jam Sudah Sampai Tujuan: Rampung Tahun 2024!

Salah satu seksi dari Jalan Tol Kutepat ini akan tuntas pembangunannya pada semester awal tahun 2024.

Seksi tol tersebut diketahui telah mencapai hampir 100 persen progres konstruksi. Artinya, jalan tol ini Sebentar lagi akan rampung.

Adapun proyek yang dimaksud adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan dengan progres konstruksi mencapai 94 persen.

Baca Juga: Akhirnya! 8 Ruas JTTS ini akan Tuntas Pembangunannya dan Beroperasi di Tahun 2024: Ada Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat

Menariknya, Sumatera Utara tidak hanya akan menyambut satu jalan tol saja pada semester awal tahun 2024, melainkan ada 2 (dua) proyek tol baru yang akan hadir.  

Sementara ruas tol yang akan selesai pada semester awal tahun 2024 lainnya tersebut adalah jalan tol seksi dua ruas Tol Indrapura - Kisaran yaitu Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat